Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Nasdem Resmi Dukung 8 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Kalsel 2020

Rozani berpesan agar para calon bisa berusaha keras untuk memenangkan suara di daerah masing-masing.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Partai Nasdem Resmi Dukung 8 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Kalsel 2020
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene
Pemberian dukungan resmi dari Partai Nasdem Kalimantan Selatan kepada pasangan yang akan maju dalam pilkada Kalsel tingkat provinsi, kota dan kabupaten, Sabtu (29/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPW Kalimantan Selatan mengumumkan dan memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan dan formulir B1 KWK kepada 8 pasangan bakal calon kepala daerah di pilkada serentak, Sabtu (29/8/2020).

Pasangan itu terdiri dari tujuh pasangan calon mewakili kabupaten dan kota serta satu pasangan calon tingkat provinsi.

Dukungan untuk tingkat provinsi, pasangan Sahbirin Noor dan Muhidin.

Sedangkan untuk Kota Banjarmasin adalah Hj Ananda-H Mushaffa Zakir dan Kota Banjarbaru adalah HMartinus-H Darmawan Jaya.

Baca: Airlangga: 95 Persen Calon Kepala Daerah yang Diusung Golkar pada Pilkada 2020 dari Kader Internal

Kemudian untuk tingkat Kabupaten Banjar kepada H Saidi Mansyur-Habin Iderus bin Ali Alhabayi, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kepada H Saban Effendi-Habib Abdillah, Kabupaten Balangan kepada H Abdul Hadi-H Supiani, Kabupaten Tanahbumbu kepada H Sudian Noor-Muhammad Rusli dan Kabupaten Kotabaru kepada H Sayed Jafar-Andi Rudy Latif.

Sekretaris DPW Nasdem Kalsel, H Akhmad Rozani Himawan Nugraha ST mengatakan, keputusan dukungan ini telah melalui pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

"Kami telah bersepakat melalui berbagai pertimbangan bersama dengan DPP di internal partai bahwa putusan partai mendukung para bakal calon tingkat provinsi, kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan adalah yang terbaik dan memiliki track record yang mumpuni untuk memimpin Kalsel dan kota serta kabupaten," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

BERITA REKOMENDASI

Rozani berpesan agar para calon bisa berusaha keras untuk memenangkan suara di daerah masing-masing.

"Setelah adanya SK dukungan resmi ini, maka roda Partai Nasdem dari tingkat DPW sampai anak cabang akan bekerja maksimal untuk memenangkan para calon ini," tegasnya.

Sementara itu, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari Partai Nasdem kepada pihaknya.

"Alhamdulillah, Partai Nasdem telah mendukung kami dan kami menyampaikan terima kasih atas dukungan ini. Semoga amanah yang telah dipercayakan ini menambah semangat kami untuk terus berjuang," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Pilkada Kalsel 2020 - Partai Nasdem Beri Dukungan untuk 8 Pasangan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas