Tribun

Pilkada Serentak 2020

Harta Paling Banyak Berupa Tanah, Total Milik Bobby Senilai Rp 34,175 M, Gibran 'Cuma' Setengahnya

Bobby tercatat memiliki delapan bidang tanah yang tersebar di Jakarta, Deli Serdang, Medan, dan Surakarta dengan nilai total Rp 34,175 miliar.

Harta Paling Banyak Berupa Tanah, Total Milik Bobby Senilai Rp 34,175 M, Gibran 'Cuma' Setengahnya
TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rahman menyapa awak media saat mendaftar ke KPU Kota Medan, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/9/2020). Menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution dan Aulia Rahman yang diusung delapan partai yakni, PDIP, GOLKAR, Gerindra, PPP, Nasdem, PAN, Hanura, dan PSI resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Medan sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2020 mendatang.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putra sulung dan menantu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasutian sama-sama maju di kontestasi pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wali kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Keduanya akan bertarung melawan pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

Sementara Bobby Nasution berpasangan dengan Aulia Rachman maju sebagai calon wali kota Medan.

Pada Pilkada Kota Medan, Bobby-Aulia Rachman menghadapi pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Berapa Harta Kekayaan Gibran dan Bobby?

Jika membandingkan harta kekayaan yang dimiliki oleh keduanya, ternyata Bobby tercatat memiliki harta kekayaan yang lebih besar dari Gibran.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seperti dikutip dari situs elhkpn.kpk.go.id, Gibran tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp 21.152.810.130.

Sementara itu, total harta kekayaan Bobby berjumlah Rp 54.861.280.543.

Jumlah total harta kekayaan suami dari Kahiyang Ayu ini ternyata dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan harta kekayaan Gibran.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas