Tribun

Pilkada Serentak 2020

Pengusaha Muda Termotivasi dengan Kesuksesan Mulyadi

Mulyadi memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anak-anak muda yang memiliki usaha yang membantu perekonomian, untuk masyarakat dan negara.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pengusaha Muda Termotivasi dengan Kesuksesan Mulyadi
Istimewa
Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi. 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi memenuhi undangan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kota Padang untuk menjadi pembicara pada Pendidikan dan Pelatihan dan Rapat Kerja Cabang di Hotel Bumi Minang, Kota Padang.

Pada kesempatan itu, Mulyadi memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anak-anak muda yang memiliki usaha yang membantu perekonomian, baik untuk masyarakat dan negara. 

Mulyadi juga menyampaikan motivasi agar anak-anak muda terus membangun keyakinan untuk terus berkembang dan mempunyai daya tahan yang kuat menghadapi kondisi yang tidak stabil seperti saat ini.

"Anda harus yakin hanya tinggal waktu bahwa suatu saat anda akan menjadi pelaku usaha yang hebat. Jangan pernah ragu akan kemampuan kita, itu hal yang paling dasar dan tidak boleh kehilangan keyakinan. Terus bekerja keras dan apa yang dilakukan suatu saat akan menghasilkan suatu yang luar biasa," ucap Mulyadi di Hotel Bumi Minang, Kota Padang, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Sebaran Virus Corona Indonesia Jumat (16/10/2020): DKI Catat Kasus Baru Terbanyak, Disusul Sumbar

Pria kelahiran Bukittinggi ini mengenang saat dirinya berjuang membangun usaha konsultan di Jakarta. 

Diketahui, sebelum menjadi Anggota DPR RI, Mulyadi merupakan pernah menjadi Tenaga Ahli, Team Leader, Direktur proyek untuk pekerjaan jasa konsultasi Infrastruktur dan Perencanaan Kota/Wilayah serta Pemberdayaan Masyarakat dari APBN, ADB, World Bank, JBIC pada tahun 1987-2009. 

"Saya dulu di Jakarta naik metromini, naik bis, semua kita jalani karena kita yakin. Saya mulai dari kerja dengan nilai 50 juta hingga terus diberi kepercayaan sampai ratusan miliar. Dan itu bukan fisik hanya konsultasi," kata Mulyadi.

"Itu kita lakukan secara bertahap dan selalu meningkatkan skill kita," tambahnya.

Baca juga: KPU Minta Paslon Ikut Sosialisasikan Prokes saat Kampanye Pilkada

Mulyadi juga tercatat sebagai Direktur PT. Teifin Prima Rekayasa (1995-1996), Direktur Utama PT. Adicitra Mulyatama (1996-2009), dan Komisaris Utama PT. Adicitra Mulyatama (2009-2010).

Pengusaha yang tergabung dalam HIPMI BPC Kota Padang termotivasi oleh apa yang telah diraih oleh Cagub dengan segudang kerja nyata tersebut. 

Ketua BPC HIPMI Kota Padang Mohammad Roxas mengucapkan terima kasih kepada Mulyadi yang mau meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dengan pengusaha muda yang ada di Kota Padang.

Dia menyebut, pengalaman yang dibagi oleh Mulyadi bisa menjadi pelecut semangat anak-anak muda agar terus berjuang memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi dengan menjadi pengusaha. 

"Dari pengalaman beliau dari beroganisiasi maupun sebagai pengusaha handal nasional merupakan sebuah motivasi bagi kami generasi-generasi muda di HIPMI BPC Kota Padang. Kami dari HIPMI ingin mencontoh beliau hingga mencapai pengusaha nasional," kata Roxas.

Tribun JualBeli

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas