Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

Puti Guntur Soekarno Ajak Door to Door Menangkan Eri-Armudji

Puti Guntur Soekarno, menyerukan kepada seluruh kader PDIP memastikan kemenangan Pasangan Nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armudji di Pilwakot Surabaya.

Puti Guntur Soekarno Ajak Door to Door Menangkan Eri-Armudji
Istimewa
Rapat konsolidasi pemenangan Eri-Armudji di Surabaya, Minggu (15/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Cucu Proklamator RI Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, menyerukan kepada seluruh kader PDI Perjuangan (PDIP) memastikan kemenangan Pasangan Nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armudji di Pilwakot Surabaya. 

Sebab kemenangan di pilkada ini adalah soal marwah partai, dimana di Kota Pahlawan inilah Bung Karno dilahirkan.

Puti mengakui, sejak rekomendasi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menunjuk Eri-Armudji sebagai pasangan yang diusung partai di Surabaya, konsolidasi sudah dilakukan. 

Dirinya pribadi, sebagai mantan cawagub Jawa Timur, juga ikut turun.

Berbagai kegiatan konsolidasi, termasuk kegiataan door to door dilakukan, demi menyatukan kekuatan masyarakat Surabaya memenangkan Eri-Armudji.

"Saya percaya konsolidasi oleh struktur partai sudah bergerak dan semakin menguat dan terlihat dari berbagai survei. Saya yakin dalam 2 minggu ke depan jelang pencoblosan, elektabilitas bisa semakin berlari kencang," kata Puti di sela-sela acara Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilwakot Surabaya untuk Eri-Armudji, di Grand Mercure, Surabaya, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Machfud Arifin-Mujiaman Menjawab Lugas Semua Pertanyaan Panelis Debat Pilwali Surabaya

Di acara konsolidasi itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto turut hadir, bersama jajaran PDIP Jawa Timur dengan ketuanya Kusnadi, Wakil Ketua Whisnu Sakti Buana, serta Sekretaris Sri Oentari. 

Hadir juga Ketua DPC Surabaya Adi Sutarwijono.

Yang harus menjadi pengingat, lanjut Anggota Komisi X DPR tersebut, kita punya faktor kesejarahan di Surabaya. Sebab kota ini adalah kota dimana Bung Karno dilahirkan.

"Maka kemenangan PDI Perjuangan dan calon kita jadii sangat mutlak. Karena ini marwah partai. Pemikiran dan ideologi partai, itu menyerap pemikiran Bung Karno, dan Surabaya adalah kota kelahiran Bung Karno. Ini salah satu penyemangat sehingga Kota Surabaya harus menang," tegas Puti.

DEKLARASI - Calon Wali Kota Surabaya dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya (Cawali dan Cawawali), Eri Cahyadi (kiri) dan Armudji (Cak Dji) yang diusung PDI P untuk Pilkada 2020 dalam deklarasi di Taman Harmoni, Rabu (2/9). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
DEKLARASI - Calon Wali Kota Surabaya dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya (Cawali dan Cawawali), Eri Cahyadi (kiri) dan Armudji (Cak Dji) yang diusung PDI P untuk Pilkada 2020 dalam deklarasi di Taman Harmoni, Rabu (2/9). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)
Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas