Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud: Sampai Jam 2 Siang Penyelenggaraan Pillkada Terpantau Lancar dan Baik

Dari pemantauan sementara Mahfud mengatakan bahwa penyelenggaran Pilkada sudah berjalan cukup baik.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Mahfud: Sampai Jam 2 Siang Penyelenggaraan Pillkada Terpantau Lancar dan Baik
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dalam webinar evaluasi 15 tahun pelaksanaan Pilkada: Capaian dan Tanggapan yang disiarakan kanal YouTube CSIS Indonesia, Rabu (14/10/2020). / capture video 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD  dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo melakukan pemantauan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 dari Pusdalops BNPB, Jakarta Timur, Rabu, (9/12/2020).

Dari pemantauan sementara Mahfud mengatakan bahwa penyelenggaran Pilkada sudah berjalan cukup baik.

"Sampai saat ini pukul 13.00 atau pukul 14 ini kira-kira sudah berjalan dengan cukup baik, di atas 90 persen dan 92 persen," kata Mahfud.

Mahfud mengatakan penyelenggaraan Pilkada yang baik dan lancar ini membuktikan bahwa kekhawatiran sejumlah pihak bahwa penyelenggaraan Pilkada akan menimbulkan kerumunan sehinga menciptakan klaster Covid-19 tidak terbukti. 

Hanya saja ia meminta penyelanggara Pemilu, pimpinan daerah, serta aparat keamanan untuk waspada dan berhati-hati adanya penularan pasca pemungutan suara. 

"Jangan sampai di ujung ini yang sudah terakhir yang sudah melalui tahap-tahap akhir supaya dijaga terus sampai beberapa hari ke depan sampai penetapan hasil oleh KPU," katanya.

Baca juga: Kendala Logistik, KPU Putuskan Pilkada Susulan di Kabupaten Yalimo dan Beberapa Distrik di Yahukimo

Mahfud mengucapkan terimakasih kepada KPU, Bawaslu, Forkompinda, Kepala Daerah, TNI, Polri, dan Kejaksaan yang turut berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan Pilkada. Semoga menurut Mahfud kondisi lancarnya penyelenggaraan Pilkada terus terjadi hingga pasangan calon terpilih dilantik.

BERITA TERKAIT

"Untuk mengantarkan kita dalam Pilkada serentak yang sampai pukul 14,00 ini Alhamdulillah berjalan baik mudah-mudahan Nanti sore tidak ada berita buruk tentang ini, semua sehingga perhitungan bisa selesai sampai jam yang ditentukan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas