Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

Partai Gelora Sebut 117 Pasangan Calon Kepala Daerah yang Didukung Menang Pilkada 2020

Berdasarkan data Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia, hingga kini telah mencapai kemenangan di 117 dari 205 Pilkada yang diikuti.

Partai Gelora Sebut 117 Pasangan Calon Kepala Daerah yang Didukung Menang Pilkada 2020
Istimewa
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta, Sabtu (22/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menjadi salah satu pendukung pasangan calon kepala daerah di Pilkada 2020, meski belum memiliki legal untuk mendukung karena belum miliki kursi di parlemen.

Dari 270 Pilkada yang digelar pada Rabu (9/12/2020) di 9 provinsi, 37 kota dan 224 kabupaten, Partai Gelora telah memberikan 205 Surat Keputusan dukungan kepada pasangan calon kepala daerah tingkat gubernur, wali kota dan bupati.

Berdasarkan data Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia, hingga kini telah mencapai kemenangan di 117 dari 205 Pilkada yang diikuti atau 57 persen.

Kemenangan itu, antara lain didapat dalam Pilkada Kota Medan (Sumatera Utara), Tangerang Selatan (Banten) dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Baca juga: Partai Gelora Minta Parpol Tak Manfaatkan Polemik Rizieq Shihab untuk Mendulang Suara

"Dari hasil quick count dan real count yang dikelola DPW dan DPD, kemenangan sementara sudah mencapai 117 Pilkada atau 57 persen," ujar Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Kemenangan tersebut, kata Anis, berpotensi bertambah karena masih ada DPW dan DPD yang belum melaporkan hasil Pilkada di daerahnya.

Anis menyebut, akurasi kemenangan dukungan Partai Gelora dalam Pilkada 2020 dapat dipertanggungjawabkan, karena pengambilan data diambil langsung dari TPS oleh saksi kader-kader Gelora Indonesia yang sengaja diterjunkan.

"Alhamdulillah, kompetisi (Pilkada Serentak 2020) sudah selesai dan saatnya kembali berkorabolarasi," ucapnya.

Menurutnya, kemenangan tersebut akan menjadi modal bagi Partai Gelora untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu 2020, baik itu Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas