Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanggapan Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Jika Ditunjuk Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandiaga

Nama mantan panglima TNI tersebut kemudian akan dibahas bersama partai mitra koalisi diantaranya Demokrat, PAN, PKS, dan Berkarya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tanggapan Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Jika Ditunjuk Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandiaga
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, yang Mantan Panglima RI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso didampingi Zecky Alatas SH MH selaku Ketua Umum Ormas Brigade 08, memberi keterangan kepada wartawan usai mendampingi Prabowo Subiyanto bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono berkaitan dengan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, Kamis (9/8/2018) di Waroeng Makita, Jalan KH. Abdullah Syafe'i No. 26, Jakarta. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengusulkan Anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso sebagai Ketua tim pemenangannya.

Nama mantan panglima TNI tersebut kemudian akan dibahas bersama partai mitra koalisi diantaranya Demokrat, PAN, PKS, dan Berkarya.

Menanggapi hal tersebut, Djoko Santoso mengaku siap apabila ditunjuk menjadi Ketua Tim pemenangan, meskipun ia menampik telah diusulkan sebagai Ketua Tim Sukses.

Baca: Menteri Asal PAN Asman Abnur Di-reshuffle dari Kabinet, Bagaimana dengan Soestrisno Bachir?

Sebagai mantan Prajurit TNI Djoko mengatakan selalu siap apabila mendapatkan tugas.

"Ya siap lah, malu kalau engga siap," kata Djoko usai menggelar rapat internal di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, (14/8/2018).

Menurut Djoko ia siap memimpin tim pemenangan di seluruh Indonesia, sebagai mantan Panglima TNI, Djoko mengaku pernah bertugas mengendalikan operasi militer.

"Ya Insya Allah kerja saya kan gitu. Ya jadi panglima sudah biasa ngendaliin," katanya.

BERITA TERKAIT

Djoko enggan membeberkan rencana kerja tim pemenangan nantinya bila kemudian terpilih sebagai ketua tim sukses. Ia hanya mengatakan tim pemenangan harus bekerja keras untuk menjaring suara masyarakat.

"Ya yang penting kita harus kerja keras yah, kerja sama. Kerja iklas, kerja cerdas," katanya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menggelar rapat internal di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, (14/8/2018).

Turut hadir dalam rapat internal tersebut pasangan bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hasyim Djojohadikusumo, Angota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazir dan Djoko Santoso, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Usai pertemuan Edhy mengatakan Prabowo telah mengusulkan Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso sebagai Ketua tim pemenangan. Djoko yang hadir dalam pertemuan tersebut juga menurut Edhy menyatakan siap memimpin tim pemenangan.

"Jadi pak Prabowo memunjuk pak Djoko, menanyakan ke pak Djoko apakah beliau bersedia. dan pak Djoko bersedia," ujar Edhy.

Menurutnya usulan tersebut kemudian akan dibawa kepada mitra partai koalisi diantaranya tiga partai pengusung selain Gerindra, yakni Demokrat, PAN, dan PKS, serta satu partai pendukung yaitu partai Berkarya.

"Tinggal nanti apakah nanti keputusannya disepakati oleh partai koalisi atau tidak nanti akan dibahas," ujarnya.

Adapun pertimbangan Djoko Santoso sebagai Ketua tim pemenangan karena merupakan mantan Panglima TNI yang dekat dengan semua kalangan. Djoko juga dinilai pandai melobi yang sangat dibutuhkan dalam pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Dekat dengan semua kelompok dan menurut kami ya itu bisa diterima oleh semua kalangan. tapi skali lagi ini baru diusulkan pak Prabowo, nanti harus minta pertimbangan partai pengusung lainnya," katanya.

Edhy yakin Djoko Santoso akan diterima oleh Parpol koalisi. Menurutnya Ketua tim pemenangan membutuhkan figur yang sudah teruji dan berpengalaman.

"Tapi ini harus komunikasikan pada Parpol koalisi, Prabowo sudah sebut pak Djoko dengan pertimbangannya punya pengalaman dan kemampuan, dan udah teruji lakukan pendekatan-pendekatan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas