Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Nyatakan Mundur sebagai Wagub DKI, Sandiaga Langsung Ikuti Ujian Proposal Disertasi

Sandiaga mengungkapkan butuh waktu sekira dua minggu untuk menyelesaikan proposal disertasi dan ini adalah janji kepada ibunya, Mien Uno

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Usai Nyatakan Mundur sebagai Wagub DKI, Sandiaga Langsung Ikuti Ujian Proposal Disertasi
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai menyampaikan pernyataannya mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD, bakal cawapres Sandiaga Uno langsung mengikuti ujian proposal disertasi tertutup untuk meraih gelar Sarjana Strata Tiga (S3).

"Mohon doanya karena nanti saya mau ujian tertutup S3, tugas berat yah semoga lancar semua. Tadi malem udah belajar, sudah mempersiapkan materi ini udah hampir empat tahun tertunda - tunda terus," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/8/2018).

Baca: Jokowi Pilih Cuti, Sandiaga Putuskan Mundur, Ini Komentar Ketua DPRD DKI Jakarta

Sandiaga mengungkapkan butuh waktu sekira dua minggu untuk menyelesaikan proposal disertasi dan ini adalah janji kepada ibunya, Mien Uno.

Sandiaga selama ini diketahui menjalani kuliah S3 dengan program Doktor Manajemen Riset di Universitas Pelita Harapan dengan judul proposal disertasi "The Effect of Entrepreneurial Orientation on the Financial Performance of Large Listed Indonesian Companies : Why We Don't Need Entrepreneurial Leader in Big Firm".

Susunan proposal disertasi berjudul
Susunan proposal disertasi berjudul "The Effect of Entrepreneurial Orientation on the Financial Performance of Large Listed Indonesian Companies : Why We Don't Need Entrepreneurial Leader in Big Firm" bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno yang mengambil program Doktor Manajemen Riset di Universitas Pelita Harapan (Istimewa)

"Karena ini baru ujian tertutup, habis itu penelitian, habis penelitian penyusunan data terus harus publikasi di dua jurnal internasional, baru ujian terbuka setelah itu wisuda jadi masih panjanglah," kata Sandiaga.

Tidak hanya itu, jika dirinya terpilih menjadi wakil presiden nantinya, Sandi akan mendorong masyarakat bisa diberikan beasiswa untuk S3.

Baca: Pencuri Bobol Rumah Kosong di Siang Bolong, Penghuni Alami Kerugian Hingga Rp 75 Juta

BERITA TERKAIT

Sebab penelitian saat ini masih kurang dan memerlukan sumber daya manusia yang lebih mumpuni.

"Kalau saya dapat kesempatan (wapres) saya akan tingkatkan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dan tadi saya sudah ingatkan pak Anies sebelum saya pergi saya bilang tadi," kata Sandiaga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas