Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rupiah Melemah, Sandiaga: Jangan Semuanya Fokus ke Politik, Ekonomi Keteteran

Pendamping Prabowo Subianto itu mengajak masyarakat menggunakan produk-produk lokal guna menggerakan perekonomian negara.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Rupiah Melemah, Sandiaga: Jangan Semuanya Fokus ke Politik, Ekonomi Keteteran
Ria Anatasia/Tribunnews.com
Sandiaga 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal cawapres Sandiaga Uno mengimbau pemerintah serta masyarakat Indonesia memperhatikan masalah ekonomi , khususnya pada melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang tembus di angka Rp. 14.800.

Sandi mengaku khawatir seluruh elemen bangsa terlalu fokus pada isu politik menjelang pesta rakyat Pilpres 2019, sehingga menelantarkan isu ekonomi tersebut.

"Jangan campurkan politik dan ekonomi, yang kita lihat sekarang semuanya fokus di politik, ekonomi keteteran karena seluruh elemen bangsa tertuju ke arah Pilpres," ujarnya di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta Timur, Sabtu (1/9/2018).

Baca: Cara Sandiaga Uno Menggaet Pemilih Milenial di Pilpres 2019

Pendamping Prabowo Subianto itu mengajak masyarakat menggunakan produk-produk lokal guna menggerakan perekonomian negara.

"Saya ingin mengajak elemen bangsa mulai hari ini, mulai dari hal kecil, yang simpel saja seperti menggunakan produk dalam negeri, fokus pada barang-barang yang bisa menciptakan lapangan kerja dan menggerakan perekonomian bangsa," tuturnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta juga meminta seluruh rakyat Indonesia bersatu, memusatkan perhatian di sektor ekonomi untuk mengatasi permasalah tersebut.

BERITA TERKAIT

"Harapan saya agar ekonomi menjadi pusat perhatian kita, kita hentikan saling cakar, kita fokus sejenak, kita harus bersatu," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas