Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Aksi di Bawaslu, Emak-emak Milenial Singgung Kehidupan Pribadi Prabowo

Perempuan Milenial Indonesia (Permisi) menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rabu (12/9/2018) siang.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Gelar Aksi di Bawaslu, Emak-emak Milenial Singgung Kehidupan Pribadi Prabowo
Tribunnews.com/Glery
Perempuan Milenial Indonesia (Permisi) menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rabu (12/9/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perempuan Milenial Indonesia (Permisi) menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rabu (12/9/2018) siang.

Aksi merupakan tanggapan dari upaya elite politik melibatkan kaum ibu atau 'Emak-Emak dalam kegiatan berpolitik untuk kepentingan pemilihan umum (pemilu) 2019.

Baca: Genjot Transaksi Perdagangan, Jokowi Minta Presiden Vietnam Hilangkan Hambatan

Berdasarkan pemantauan, ratusan peserta aksi memadati jalan MH Thamrin atau di depan kantor Bawaslu RI. Mereka membawa spanduk dan papan bertuliskan pesan yang dibawa.

Spanduk itu menyinggung kehidupan pribadi dari bakal calon presiden, Prabowo Subianto. Di antaranya, "Jokowi 2 Periode Prabowo Mending Cari Emak-Emak Pendamping Hidup".

Di bawah panas terik matahari, tidak menyurutkan aksi Perempuan Milenial Indonesia tersebut. Di antara, mereka ada yang naik ke atas mobil komando untuk menyuarakan pesan.

Adapun, perwakilan dari Perempuan Milenial Indonesia telah menjadwalkan bertemu dengan perwakilan dari Bawaslu untuk menyampaikan pesan tersebut.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, aparat kepolisian berseragam dan bersenjata lengkap mengawal aksi itu. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas