Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Habib Rizieq Shihab Berikan Arahan Setelah Pakta Integritas Ijtima Ulama II Ditandatangani Prabowo

Pidato arahan dari Habib Rizieq Shihab akan diperdengarkan dalam forum Ijtima Ulama II yang diselenggarakan hari ini, Minggu (16/9/2018).

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Habib Rizieq Shihab Berikan Arahan Setelah Pakta Integritas Ijtima Ulama II Ditandatangani Prabowo
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab tiba di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umun, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pidato arahan dari Habib Rizieq Shihab akan diperdengarkan dalam forum Ijtima Ulama II yang diselenggarakan hari ini, Minggu (16/9/2018) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Ketua Penyelenggara Ijtima Ulama II sekaligus Ketua GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengatakan pidato arahan Habib Rizieq akan disampaikan usai pakta integritas ditandatangani oleh capres Prabowo Subianto.

"Habib Rizieq akan sampaikan ucapan terima kasih, dukungan, dan arahan usai pakta integritas ditandatangani oleh capres yang dijadwalkan akan hadir sekitar pukul 13.00 WIB," ujar Yusuf Martak.

Yusuf Martak mengatakan penandatanganan pakta integritas merupakan wujud keseriusan capres untuk melaksanakan hasil rekomendasi Ijtima Ulama.

Baca: Jokowi: Masyarakat Semakin Dewasa, Makin Pintar Melihat Siapa yang Harus Dipilih

"Isi pakta integritas yang utama adalah bagaimana capres yang kami dukung mengedepankan kepentingan bangsa agar tidak ada umat beragama yang merasakan ketidakadilan," tegasnya.

"Pakta integritas itu juga wujud komitmen kami untuk berjuang demi bangsa dan umat Islam tanpa pamrih, kami tidak meminta posisi apa pun, kalau pakta integritas ditandatangani maka akan kami dukung," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Yusuf Martak juga menegaskan pihaknya tidak memiliki keinginan untuk masuk ke dalam tim sukses atau tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca: Ketua GNPF: Kalau Pakta Integritas Ditandatangani Prabowo Kami Dukung, Kalau Tidak Selamat Jalan

Namun ia mengaku siap membantu jika pasangan capres dan cawapres menyatakan membutuhkan bantuan.

"Hingga saat ini Ijtima Ulama hanya menghasilkan produk, kalau paslon membutuhkan bantuan maka kami akan gerakkan semua kekuatan di seluruh Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga," jelasnya.

"Yang penting pakta integritas ditandatangani, kalau tidak ditandatangani ya selamat jalan," kata Yusuf Martak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas