Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ijtima Ulama II Ambil Keputusan, Partai Bulan Bintang Belum Tentukan Pilihan

Kami nyatakan sampai detik ini kami belum tentukan pilihan mendukung paslon manapun," kata Fery

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ijtima Ulama II Ambil Keputusan, Partai Bulan Bintang Belum Tentukan Pilihan
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak, Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen PKS Mustafa Kamal bergandengan usai penandatanganan pakta integritas Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Fery Noor menegaskan, bahwa partainya hingga saat ini belum menentukan pilihan untuk mendukung pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019.

Meskipun Ijtima Ulama II sudah menyatakan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami nyatakan sampai detik ini kami belum tentukan pilihan mendukung paslon manapun," kata Fery saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Dirinya menjelaskan, kehadiran Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban pada acara Ijtima Ulama II lebih bersifat pribadi memenuhi undangan dari panitia.

"Pak Kaban datang karena undangan. Dan juga beliau mewakili Pak (Yusril Ihza Mahendra) yang memang sedang ada acara di luar negeri," ucapnya.

Afriansyah pun tak membantah jika partainya masih membuka peluang komunikasi dengan kedua paslon.

"Sampai saat ini kami masih membuka komunikasi dengan capres Prabowo ataupun Jokowi. Namanya politik, yang terpenting syaratnya paslon bisa satu visi dan misi dengan PBB," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Afriansyah menegaskan hal yang terpenting capres ke depan mau membela kepentingan umat Islam.

"Syarat utamanya adalah bagaimana capres-cawapres ke depan lebih peduli terhadap Islam dan Umat Islam. Kemudian syarat berikutnya adalah membantu meloloskan PBB agar lolos menembus parliamentary threshold (PT) empat persen," katanya.

Karena kalau yang didukung menjadi presiden dan PBB juga masuk ke DPR, maka partai berbasis massa Islam ini siap menjadi mitra kritis.

"Pastinya jika kami duduk di DPR, maka kami akan bisa ikut mendukung ataupun mengkritik program pemerintah ke depannya demi kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Meski begitu, lanjut Afriansyah, pihaknya tak ingin diburu-buru oleh pihak manapun untuk mendukung paslon capres-cawapres.

Karena mereka ingin berjuang secara mandiri agar bisa lolos ke kursi parlemen Senayan.

"Fokus kami saat ini sebenarnya bagaimana para caleg PBB bisa lolos ke DPR RI. Itu saja yang saat ini sedang kami perjuangkan. #2019GantiDPR," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas