Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'Gebrakan Petahana Tak akan Menggeser Pilihan Masyarakat Madura dari Prabowo'

Adanya berbagai gebrakan program pemerintahan pusat di bawah Presiden Jokowi terhadap Madura, dinilai tak akan berpengaruh banyak.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 'Gebrakan Petahana Tak akan Menggeser Pilihan Masyarakat Madura dari Prabowo'
HANDOUT
Prabowo Subianto saat hadir di acara 'Silahturahim Warga Muhammadiyah Yogyakarta dengan Calon Presiden Prabowo Subianto' di Hotel Prima SR, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih cukup optimistis dapat mengulang kemenangan di Madura.

Adanya berbagai gebrakan program pemerintahan pusat di bawah Presiden Joko Widodo terhadap Madura, dinilai tak akan berpengaruh banyak.

"Dengan banyaknya program dan gebrakan yang dilakukan hanya pada saat jelang pilpres, tidak akan pernah menggeser pilihan masyarakat Madura dari Pak Prabowo," kata Anggota Fraksi Gerindra di DPRD Jatim, Abdul Halim kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (17/12/2018).

Jokowi memang banyak meluncurkan program yang menyasar masyarakat Madura. Di antaranya kebijakan penggratisan tol Suramadu yang diluncurkan pada akhir Oktober silam.

Meskipun demikian, Halim menyebut hal itu tak lantas akan mengubah pendirian masyarakat Madura dan akan kembali memilih Prabowo.

"Masyarakat Madura sudah cerdas," kata pria yang juga caleg Gerindra dari dapil Madura ini.

Selain itu, pihaknya bersama Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim akan terus melanjutkan pembinaan berkelanjutan kepada masyarakat Madura.

Baca: Rumah di Jalan Jakarta Terbakar, Bu RT Beserta 6 Korban Lainnya Tak Selamat

BERITA TERKAIT

"Di antaranya, dengan selalu hadir sebelum masyarakat membutuhkan kami," kata Halim.

Pihaknya juga mengakomodasi aspirasi masyarakat dengan skala prioritas.

"Kami selalu hadir ketika masyarakat mengundang kami ketika ada hajat," kata Ketua PW Satria Gerindra Jatim ini.

Termasuk dengan menyosialisasikan program Gerindra dan Prabowo di setiap kesempatan.

"Hal itu menjadi beberapa poin penting yang kami lakukan dalam rangka tetap mempertahankan soliditas masyarakat Madura kepada Pak Prabowo," ungkapnya.

Pihaknya juga menilai beberapa kepala daerah yang berasal dari partai pengusung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Madura tak akan aktif melakukan kampanye.

"Dua di antara dua kepala daerah di Madura merupakan kandidat yang juga di usung Gerindra," kata Halim.

Memang, Bupati Bangkalan dan wakilnya, Ra Latif-Muhni yang baru dilantik tahun ini diusung oleh koalisi tiga partai, PPP, Gerindra, dan Golkar.

Selain itu, pasangan Bupati Pamekasan dan Wakilnya, Badrut Tamam-Raja'e diusung PKB, PAN, Gerindra, dan PKS.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Gerindra Jatim Optimis Kemenangan Prabowo-Sandi di Madura: Gebrakan Petahana Tak Pengaruhi Pilihan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas