Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Konsolidasi Tim Pemenangan di Sulawesi Selatan, KH Ma'ruf Amin Optimis Menang

Kiai Ma'ruf juga berziarah ke makam Syaikh Yusuf al Makassar di Gowa, Sulawesi Selatan dan melakukan konsolidasi tim pemenangan.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Konsolidasi Tim Pemenangan di Sulawesi Selatan, KH Ma'ruf Amin Optimis Menang
ribunnews.com/Dennis Destryawan
Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin bersilaturahmi ke kediaman Al Habib Syekh Sayyid Abdur Rahim Assegaf Puang Makka yang berada di Jalan Baji Bicara Kota Makassar, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin optimis elektabilitas pasangan calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Sulawesi Selatan akan tinggi.

Ma'ruf mengatakan tingginya elektabilitas Jokowi-Amin, lantaran banyak tokoh nasional pendukung pasangan capres 01 di wilayah tersebut.

Dua di antaranya, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan.

"Saya yakin elektabilitas di Sulsel tinggi. Saya percaya ada Pak JK (Jusuf Kalla), Pak Menteri Pertanian (Amran Sulaiman), banyak tokoh lah. Saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan cukup bagus," kata Ma'ruf di Makassar, Rabu (20/2/2019).

Ma'ruf mengatakan kehadirannya di Sulawesi Selatan untuk bersilaturhami dan menyapa masyarakat serta memantapkan dukungan yang telah ada.

Baca: Siapa Sangka, Aktor Sinetron Adly Fairuz Adalah Cucu dari Maruf Amin

Ma'ruf mengatakan, dulu dirinya sering berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun, ini menjadi kunjungan pertamanya dalam kapasitasnya sebagai Cawapres.

BERITA REKOMENDASI

Pada kunjungan pertamanya, Ma'ruf bertandang ke Istana Balla Lompoa, Takalar, Sulawesi Selatan, untuk menerima penganugerahan gelar adat Karaeng Manaba dari Kerajaan Karaeng Galesong.

Ma'ruf disambut antusias warga di sekitar Istana Balla Lompoa.

Kiai Ma'ruf juga berziarah ke makam Syaikh Yusuf al Makassar di Gowa, Sulawesi Selatan dan melakukan konsolidasi tim pemenangan.

“Saya bersilaturahmi termasuk juga konsolidasi dengan begitu kita harapkan bahwa elektabilitas 01 semakin mantap di Sulsel,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf juga bersilaturahmi ke rumah tokoh masyarakat H. Ahmad Daeng Se’re, sebelum menghadiri pembukaan Dialog Nasional Keagamaan dan Kebangsaan bertajuk “Dakwah Islam Menyikapi Bahaya Hoaks dan Fitnah” serta menghadiri makan malam bersama dengan pengusaha Sulawesi Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas