Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Sindir Klaim Pemerintahan Jokowi, Kemiskinan Sudah Turun, ''Turun dari Kakek ke Cucu. . . ''

"Saudara-saudara sekalian harga-harga terkendali, kemiskininan menurun. Menurun dari kakek ke cucu," sebut Prabowo yang disanbut tawa audiens.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Prabowo Sindir Klaim Pemerintahan Jokowi, Kemiskinan Sudah Turun, ''Turun dari Kakek ke Cucu. . . ''
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden Prabowo Subianto saat memberikan orasi politik di acara kampanye akbar yang dihadiri ratusan ribu massa simpatisan dan pendukungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto meluruskan klaim pemerintah yang menyebut angka kemiskinan di Indonesia terus menurun. Pernyataan keras ini Prabowo Subianto sampaikan saat menyampaikan pidato politik tanpa teks di acara kampanye akbar yang penuhi massa pendukung dan simpatisan di Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (7/4/2019) pagi. 

Dengan nada berseloroh, Prabowo menyindir Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla bahwa kemiskinan di Indonesia sudah turun. Namun menurut Prabowo, kemiskinan tersebut menurun dari kakek ke cucunya.

"Saudara-saudara, ekonomi Indonesia baik, pertumbuhan lima persen," kata Prabowo dengan nada bicara yang sengaja ditinggikan.

"Saudara-saudara sekalian harga-harga terkendali, kemiskininan menurun. Menurun dari kakek ke cucu," imbuh Prabowo yang langsung disambut tawa para pendukung dan simpatisan. 

Prabowo juga menyinggung proyek-proyek infrasturktur yang dibangun Pemerintahan Jokowi yang tanpa perhitungan matang.

Suasana kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (7/4/2019). Kampanye akbar yang diawali dengan salat subuh berjemaah itu untuk menyampaikan visi-misi Prabowo-Sandiaga untuk Pemilu 2019.
Suasana kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (7/4/2019). Kampanye akbar yang diawali dengan salat subuh berjemaah itu untuk menyampaikan visi-misi Prabowo-Sandiaga untuk Pemilu 2019. (HANDOUT/DENNY F)

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengkritisi program bagi-bagi kartu ala Joko Widodo. Menurutnya, bagi-bagi kartu tidak menjawab persoalan rakyat yang saat ini membutuhkan lapangan kerja.

"Kita membangun banyak infrastruktur, nanti rakyat akan kita bagi kartu-kartu. Bung, kita butuh pekerjaan bukan kartu," kata Prabowo diamini para hadirin.

Baca: Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno, Sandiaga Uno Kutip Sajak Proklamator Bung Hatta

Baca: Maruf Amin Tanya ke Prabowo: Yang Dikuasai Asing Apa?

BERITA TERKAIT

Di pidato politiknya Prabowo Subianto juga menegaskan kembali tekadnya untuk bersama Sandiaga Uno bertekad mengabdikan diri untuk membangun Indonesia adil makmur.

Prabowo juga bertekad untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, memberikan keadilan dan keamanan untuk semua.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas