Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sanjung Sosok Prabowo, Sandiaga: Beliau Lelaki Sejati yang Tidak Pernah Ingkar Janji

Sandiaga Uno menyampaikan pernyataan tersebut saat orasi di kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Minggu pagi tadi.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sanjung Sosok Prabowo, Sandiaga: Beliau Lelaki Sejati yang Tidak Pernah Ingkar Janji
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto saat memberikan orasi politik di kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memuji sosok Prabowo Subianto. Menurut dia, calon presiden nomor urut 02 itu akan membawa Indonesia menjadi 'Macan Asia'.

Sandiaga Uno menyampaikan pernyataan tersebut saat orasi di kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (7/4/2019).

"Sebelum tutup, saya ingin bercerita kepada saudara tentang sosok yang Insya Allah membawa Indonesia menang," kata Sandiaga.

Sejak Sandiaga merintis usaha sebagai pengusaha, menurut dia, nama Prabowo Subianto sudah mendunia. Hal ini karena pencapaian yang dilakukan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus tersebut.

"Dulu ketika saya masih berjuang memulai usaha nama beliau sudah mendunia. Dari misi membebaskan sandera hingga menjadi tim terbaik menaklukan Puncak Everest. Beliau memperkenalkan Indonesia bukan sekedar sebuah negara tetapi sebagai Macan Asia," ujarnya. 

Baca: Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno, Sandiaga Uno Kutip Sajak Proklamator Bung Hatta

Pada saat menjalankan usaha, Sandiaga memperhatikan, sepak-terjang dari ketua umum Partai Gerindra itu terutama pada periode 1998. Menurut dia, Prabowo tidak pernah lari dari tanggungjawab.

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno saat tampil di kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019).
Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno saat tampil di kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019). (IST)
BERITA TERKAIT

"Ketika saya berjibaku memulai bangun usaha beliau membuat saya terkesima. Lelaki sejati tidak pernah ingkar janji, tidak pernah lari dari tanggung jawab dipertaruhkan demi damainya Indonesia. Ketika orang-orang ingin menyelamatkan diri masing. Beliau terjun ke dalam api penyucian," tuturnya.

Baca: Alwi Shihab Menyatakan Jokowi Adalah Muslim Sejati di Depan Para Istri Purnawirawan TNI dan Polri

Bahkan, setelah Sandiaga sukses sebagai pengusaha dan mulai berkeliling Indonesia menebarkan gagasan semangat kewirausahan enterpeneurship, kata dia, Prabowo terus berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Dia menilai, Prabowo tidak takut ditinggalkan karena percaya 'Ibu Pertiwi' selalu memanggilnya.

"Saat saya mulai berkeliling Indonesia menebarkan gagasan semangat kewirausahan enterpeneurship, beliau percaya demokrasi adalah satu satunya cara untuk mengubah bangsa ini. Beliau muncul dengan gagasan baru Gerindra. Tujuannya satu menjadikan Indonesia menjadi Macan Asia kuat ekonominya, adil pemerintahnya," tambahnya.

"Makmur rakyatnya disegani oleh dunia, takbir..."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas