Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanggapi Orasi Politik Prabowo di Kampanye Akbar, Jokowi: yang Benar Ibu Pertiwi Sedang Berprestasi

"Jadi jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa," kata Jokowi di depan pendukungnya di gedung ICE BSD Tangerang.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tanggapi Orasi Politik Prabowo di Kampanye Akbar, Jokowi: yang Benar Ibu Pertiwi Sedang Berprestasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Capres nomor urut 01 Joko Widodo di acara kampanye terbuka di Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden petahana, nomor urut 01, Joko Widodo rupanya tidak terima dengan statement penantangnya, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menyampaikan orasi politik di kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (7/4/2019) yang menyebut ibu Pertiwi saat ini sedang diperkosa karena kekayaan alamnya dikuras dan dibawa lari ke luar negeri.

Jokowi menyampaikan tanggapannya itu saat berorasi politik di acara Komunitas Olahraga Bersatu, Deklarasi Pemuda, Influencer dan Disabilitas, di ICE BSD Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019).

"Jadi jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa," kata Jokowi di depan pendukungnya di gedung ICE BSD Tangerang.

Di orasi ini memang tidak menyebutkan siapa orang yang dia maksud dalam pernyataannya.

Jokowi kemudian membanggakan prestasi atlet Indonesia yang sudah merebut banyak medali dan menyabet banyak prestasi.

Jokowi menyatakan atlet Indonesia memiliki sejumlah prestasi di berbagai event olahraga dan menyebutkan Indonesia berada pada posisi keempat dalam Asian Games dan di posisi kelima dalam event Asian Para Games dan juara dalam Piala AFF U-22.

BERITA TERKAIT

 "Yang benar adalah Ibu pertiwi sedang berprestasi," kata dia.

Isi Pernyataan Prabowo

Dalam orasi politik di kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno,  Prabowo Subianto mengatakan, bangsa Indonesia kini sedang sakit.

"Saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa saudara-saudara sekalian," ujar Prabowo.

Baca: PENJELASAN LENGKAP Partai Demokrat Soal Surat Internal SBY tentang Rapat Akbar yang Bocor

Bagaimana tidak sakit, menurut Prabowo, banyak terjadi ketidakadilan di Indonesia. Hak hak rakyat diambil karena kekayaan dilarikan ke luar negeri.

"Belum lagi kepala desa dipanggil diancam-ancam. Kiai-kiai ulama dikejar-kejar. Emak-emak ditangkap, orang tidak bersalah hanya berbicara. Undang-undang dasar menjamin kebebasan bicara. Tapi, saudara Ahmad Dhani meringkuk di penjara sekarang. hai hakim hakim yang memberi ketidakadilan kepada rakyat jangan kau kira kau tidak dicatat," kata Prabowo. 

Calon Presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto saat memberikan orasi politik didepan masa pendukung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). Pada orasi politik tersebut Prabowo mengajak pendukungnya untuk mencoblos dirinya.(Tribunnews/Jeprima)
Calon Presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto saat memberikan orasi politik di depan massa pendukung di acara kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019). 

Prabowo mengatakan dari hasil kelilingnya berkampanye, ia melihat bahwa mayoritas rakyat Indonesia menginginkan adanya perubahan. Rakyat sudah muak dengan kondisi bangsa sekarang ini.

"Rakyat indonesia sekarang ingin perubahan. Rakyat Indonesia ingin perbaikan. betul? rakyat Indonesia sudah tidak mau dibohongi lagi. Rakyat Indonesia sudah muak dengan korupsi. Rakyat indonesia sudah muak dengan ketidakadilan. Rakyat indonesia sudah tidak mau terima lagi hak-haknya diinjak-injak," katanya.

Menurut Prabowo, rakyat Indonesia sekarang menuntut pemerintahan yang memiliki akal sehat. Karena itu banyak datang sukarela tanpa dibayar ke kampanye akbar akbar di GBK.

"Rakyat Indonesia yang saudara hari ini wakili, saya dan kami menganggap bahwa saudara-saudara adalah perwakilan dari rakyat indonesia di tempat-tempat yang lain," ujar Prabowo Subianto.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas