Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Usai Amankan Pencoblosan, Polri Fokus Kawal Proses Penghitungan Suara di TPS

Dedi Prasetyo mengatakan jajarannya kini akan fokus mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara

Usai Amankan Pencoblosan, Polri Fokus Kawal Proses Penghitungan Suara di TPS
Vincentius Jyestha
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengamanan, meski pemungutan suara atau pencoblosan telah selesai dilakukan, Rabu (17/4/2019).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan jajarannya kini akan fokus mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara di tiap-tiap TPS.

"Polri tidak akan berhenti disini, bersama TNI akan terus mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara di tiap-tiap TPS," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Ia menjelaskan personel Korps Bhayangkara kini akan fokus mengamankan penghitungan mulai dari DPR RI, DPR tingkat provinsi, DPR tingkat kabupaten, dan DPD.

Baca: Timnas Indonesia Langsung Masuk ke Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baca: Ketua KPPS di Purwakarta Jatuh Terkulai dan Meninggal Dunia Saat Pemungutan Suara

Setelahnya, mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan Polri akan mengamankan dan mengawal seluruh surat suara dari TPS ke BPK, BPK ke tingkat kabupaten, dan untuk selanjutnya dikirim ke tingkat provinsi.

Jenderal bintang satu itu menuturkan Polri juga masih memiliki agenda mengamankan penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah 35 hari.

Tak hanya itu, kata dia, sebagai aparat keamanan pihaknya juga akan mengamankan kegiatan masyarakat. Yang terdekat adalah mengamankan umat Kristiani yang merayakan Jumat Agung.

"35 hari setelah tanggal 17 (April) ini kita masih punya agenda juga untuk mengamankan penghitungan yang akan dilakukan secara nasional di KPU," kata dia.

"Demikian juga untuk Polri masih fokus mengamankan kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya. Hari jumat ada kegiatan masyarakat umat Kristiani yang melaksanakan Jumat Agung. Itu kita amankan juga," tukas Dedi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas