Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kegiatan Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandiaga Digelar Setelah Salat Jumat

Ustaz Yusuf Martak mengatakan akan ada syukuran dan Zikir bersama menyambut kemenangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Kegiatan Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandiaga Digelar Setelah Salat Jumat
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno didampingi para petinggi partai pendukung saat mendeklarasikan kemenangan terkait penyelenggaraan Pilpres 2019 di kediamannya Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019). Prabowo Subianto ditemani Sandiaga Uno kembali menyatakan kemenangannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen hitungan real count internal pada pemilu 2019. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ustaz Yusuf Martak mengatakan akan ada syukuran dan Zikir bersama menyambut kemenangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

"Kita salat jumat, habis Salat Jumat kita baca doa, habis baca doa kita sujud syukur," ujar Yusuf di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (18/4/2019).




Sementara itu, Wakil Ketua BPN Ustaz Slamet Maarif mengataan bahwa dzikir dan doa bersama tersebut untuk mengucapkan syukur atas kemenangan di Pilpres 2019.

Baca: Ketua NU Jatim: Jangan Percaya Klaim Kemenangan Prabowo Maupun Jokowi, Tunggu KPU

Zikir bersama juga digelar agar hasil real count internal BPN dengan KPU sama.

"Kita akan berkumpul di tempat ini untuk memanjatkan doa takbir zikir syukur atas kemenangan Indonesia ini mudah-mudahan keputusan KPU sama dengan apa yang sudah kita dapatkan dan insyaallah indonesia menang adil dan makmur," katanya.

Ia mengatakan acara Zikir bersama akan digelar di depan kediaman Prabowo.

Baca: Pilpres 2019, Jokowi Pamer Foto Ditelepon PM Malaysia hingga Presiden Turki, Beri Ucapan Selamat?

BERITA TERKAIT

Awalnya acara tersebut akan dilangsungkan di istiqlal dan monas.

"Salah satu pertimbangan kita memindahkan ke tempat ini karena besok itu hari besarnya umat kristiani dalam rangka paskah kita khawatir mereka kawan-kawan kristiani yang akan ibadah di gereja-geraja dekat istiqlal terganggu degan pertimbangan itu kita pindahkan ke tempat ini agar tetap kita toleransi dengan mereka ibadah mereka tidak terganggu. Itu salah satu pertimbangan yang diputuskan sore tadi," katanya.

Adapun kegiatan Zikir bersama akan digelar setelah salat jumat.

Baca: Kata Erwin Aksa Soal Sandiaga yang Tampak Lesu Saat Tampil Bersama Prabowo

Acara tersebut akan dihadiri para alumni 212, partai pengusung, dan lainnya.

"InsyaAllah kita akan undang capres cawapres ulama kita, 212 juga pimpinan partai alhamdulliah juga tadi ada informasi tokoh-tokoh agama lain juga akan ikut hadir, akan ikut berorasi dalam rangka syukur kemenangan indonesia," katanya.

Polisi belum terima surat pemberitahuan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengungkapkan pihaknya belum menerima surat pemberitahuan mengenai kegiatan Gema Nisfu Syaban yang bakal diadakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2019) malam.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas