Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Sakitnya Sandiaga Uno dan Janji Sang Sahabat Erick Thohir, Membesuknya

"Saran Pak Prabowo kemarin agar segera ke rumah sakit, karena Pak Prabowo khawatir Bang Sandi kena DBD"

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Cerita Sakitnya Sandiaga Uno dan Janji Sang Sahabat Erick Thohir, Membesuknya
FANPAGE SANDIAGA UNO
Dokter memeriksa kondisi kesehatan Cawapres Sandiaga Uno di kediamannya, Jalan Pulo Bangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019) 

Laporan Reporter Tribunnews, Seno Tri Sulistiono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat ini dikabarkan sakit dan menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan. Dokter sudah memeriksa kesehatan Sandiaga Uno dan memintanya beristirahat total sembari menjalani perawatan di kediamannya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin Erick Thohir yang selama ini menjadi sahabat dekat Sandiaga Uno mengaku sudah mendengar kabar sakitnya karibnya tersebut.

Dia berjanji akan mengatur jadwal untuk membesuk cawapres nomor urut 02 tersebut ke kediamannya.

"Belum (menjenguk), pada saat yang tetap akan ketemu juga, masa persahabatan putus," ujar Erick Thohir seusai menemani capres Joko Widodo makan siang di West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019). 

Dokter periksa kesehatan Cawapres Sandiaga Uno di kediamannya, Jalan Pulo Bangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019)
Dokter memeriksa kondisi kesehatan Cawapres Sandiaga Uno di kediamannya, Jalan Pulo Bangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019) (Ist/Tribunnews.com)

Erick Thohir memastikan, persahabatan dirinya dan Sandiaga Uno tidak akan putus, meski berbeda pilihan serta pandangan dalam kontestasi Pemilu 2019.

"Sekarang ada tugas masing-masing, persahabatan itu enggak putus hari ini, ada tugas khusus, ya sehabis Pemilu sahabatan lagi," paparnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Mien Uno, ibunda calon wakil presiden Sandiaga Uno, memantau langsung pemeriksaan kesehatan terhadap Sandiaga didampingi suaminya, Henk Uno. 

Keduanya berada di sisi Sandiaga Uno saat dokter ahli penyakit dalam dari Rumah Sakit Awal Bros dr Kartariadi, melakukan pemeriksaan di kediaman Sandiaga Uno, Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Sandi jalani pemeriksaan kesehatan
Cawapres Sandiaga saat baru saja saya menjalani cek kesehatan oleh dokter Kartariadi Gandadinata dari RS Awal Bros, Jumat (19/4/2019) dan hasilnya dia masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah keesokan harinya, Sabtu (20/4/2019) hari ini.

Selain dokter Kartariadi, ada pula Kepala Laboratorium Rumah Sakit Awal Bros Susidan Maulana yang mengambil sampel darah dan urine Sandiaga Uno.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab diagnosa penyakit awal yang diderita Sandiaga Uno, yakni radang tenggorokan serta gangguan lambung.

Proses pengambilan darah berlangsung kurang dari lima menit, begitu juga dengan sampel urine.

Kedua sampel tersebut kemudian segera diuji lewat laboratorium portabel yang disiapkan tim medis Rumah Sakit Awal Bros.

Setengah jam berselang, hasil laboratorium didapatkan. Diagnosa dokter Kartariadi terbukti benar, Sandiaga Uno mengalami radang tenggorokan dan flu serta gangguan lambung. 

Hari Jumat kemarin (19/4/2019). Cawapres Sandiaga Uno masih bisa menunaikan shalat Jumat dengan mengajak serta anak laki-lakinya, Sulaiman.
Hari Jumat kemarin (19/4/2019). Cawapres Sandiaga Uno masih bisa menunaikan shalat Jumat dengan mengajak serta anak laki-lakinya, Sulaiman. (FANPAGE SANDIAGA UNO)
Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas