Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JKSN Sesalkan Sikap Amin Rais yang Klaim Kemenangan Prabowo di Jawa Timur

JKSN yang selama ini getol turun ke masyarakat kampanyekan Jokowi - KH Ma'ruf Amin menyayangkan dan menyesalkan sikap Amien Rais

Editor: Januar Adi Sagita
zoom-in JKSN Sesalkan Sikap Amin Rais yang Klaim Kemenangan Prabowo di Jawa Timur
Instagram
Politisi Senior PAN, Amien Rais menyebut kini mulau muncul tokoh yang ragu dan bermain aman 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang selama ini getol turun ke masyarakat kampanyekan Jokowi - KH Ma'ruf Amin menyayangkan dan menyesalkan sikap Amien Rais yang mengklaim Prabowo - Sandi menang Pilpres 2019 di Jawa Timur.

Pernyataan klaim kemenangan Prabowo-Sandi di Jatim oleh Amien Rais itu dinyatakan dalam video berdurasi dua menit yang viral di masyarakat.

Klaim tersebut berbeda dengan hasil quick count lembaga survei resmi Pilpres yang menyebutkan perolehan suara Pilpres di Jawa Timur dimenangkan oleh pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebesar 66 persen.

"Nah itu, sikap Pak Amien Rais itu yang kami sesalkan. Jangan sampai orang sekaliber beliau termakan informasi di sekitarnya yang di antara maksudnya adalah ingin mendelegitimasikan KPU tersebut," kata Sekjend JKSN KH Zahrul Azhar As'ad kepada Tribunjatim.com, Minggu (21/4/2019).

Menurutnya, sikap semacam itu bukankan sikap yang seharusnya ditunjukkan Amien Rais sebagai negarawan. Melainkan semata-mata hanya sebagai pendukung salah satu pasangan calon yang sangat menginginkan pasangan yang didukungnya mendapatkan kemenangan.

Tidak hanya itu, adanya gejolak klaim kemenangan pasangan Prabowo - Sandi dikhawatirkan bisa menciptakan kerusuhan umat dan bangsa. Oleh sebab itu ia berharap semua pihak bisa menyikapi hasil Pemilu ini dengan dewasa.

 

BERITA TERKAIT

Baca selengkapnya >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas