Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Yusril Cecar soal Perhitungan Suara Kemenangan Prabowo-Sandi, Saksi Ahli Ungkap dari Kajian Sendiri

Yusril Ihza cecar banyak pertanyaan soal perhitungan suara yang klaim kemenangan Prabowo-Sandi, Saksi Ahli ungkap dari kajian sendiri.

Yusril Cecar soal Perhitungan Suara Kemenangan Prabowo-Sandi, Saksi Ahli Ungkap dari Kajian Sendiri
YouTube/ Kompas TV Live
Yusril Ihza cecar banyak pertanyaan soal perhitungan suara yang klaim kemenangan Prabowo-Sandi, Saksi Ahli ungkap dari kajian sendiri 

Yusril Ihza cecar banyak pertanyaan soal perhitungan suara yang klaim kemenangan Prabowo-Sandi, Saksi Ahli ungkap dari kajian sendiri.

TRIBUNNEWS.COM - Yusril Ihza Mahendra cecar banyak pertanyaan soal perhitungan suara yang klaim kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Saksi Ahli ungkap dari kajian sendiri.

Dalam sidang perselisihan hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar Rabu (20/6/2019) hingga Kamis (21/6/2019) pagi ketua tim hukum Joko Widodo-Maruf Amin, Yusril Ihza cecar pertanyaan pada saksi ahli ketiga.

Yusril cecar beragam pertanyaan pada saksi ahli ketiga dari tim Prabowo-Sandiaga yang sekaligus seorang ahli IT, Jaswar Koto.

Yusril menyoroti metode yang digunakan untuk penghitungan suara yang digunakan tim 02.

Dimana hasil tersebut telah dijadikan petitum sekaligus dasar klaim kemenangan Prabowo-Sandi setelah pemilu usai.

Diketahui jika tim 02 menyampaikan petitum gugatan yang menyebut ada Daftar Pemilih Tetap (DPT) siluman yang mencapai 22 juta suara.

Pada proses persidangan, Yusril beri beberapa pertanyaan yang mencecar pihak saksi dan mempertanyaan jumlah 22 juta suara tersebut.

Hal ini menjadi sorotan sejak Yusril sadar jika hasil yang disebutkan Jaswar sama persis dengan petitum yang diajukan oleh pihak tim 02.

Baca: Ahli: Hasil Situng Tak Untungkan Salah Satu Paslon

"Sekarang bapak sudah mengklaim telah melakukan audit forensik dan mempunyai keyakinan bahwa apa yang bapak lakukan itu sudah merupakan sesuatu yang benar dan final. Apa dasar bapak bisa mengatakan begitu?" tanya Yusril.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Siti Nurjannah Wulandari
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas