Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Puluhan Advokat Akan Temui Jokowi di Bogor Malam Ini, Berikut Agendanya

I Wayan Sudirta membenarkan kabar puluhan advokat akan menemui Joko Widodo (Jokowi) di Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019) malam.

Puluhan Advokat Akan Temui Jokowi di Bogor Malam Ini, Berikut Agendanya
Tribunnews/Jeprima
Anggota Tim Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN), I Wayan Sudirta membacakan jawaban dari pihak terkait atas tuntutan dari pemohon Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019). Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau Sengketa Pilpres 2019 mengagendakan pembacaan tanggapan pihak termohon dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait dalam hal ini TKN. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Penasehat Hukum Capres-Cawapres Nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin, I Wayan Sudirta membenarkan kabar puluhan advokat akan menemui Joko Widodo (Jokowi) di Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019) malam.

"Fix, kita sedang menuju Bogor," ujar I Wayan Sudirta saat dikonfirmasi Tribunnews.com.

Sebelumnya, tim hukum yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra itu rencananya akan menemui Jokowi pukul 19.00 WIB.

Baca: Apakah Jakarta Layak Masuk Tiga Kota Terbaik di Dunia Dalam Perbaikan Transportasi?

Baca: Mendorong Ekspor untuk Mengatasi Defisit Neraca Dagang

Baca: Jadi Pemalas di Kehamilan ke-2, Begini Tanggapan Sandra Dewi saat Tak Hadiri Acara Bareng Keluarga

Tujuan mereka menemui Jokowi untuk melaporkan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dinilai sebagai putusan final dan mengikat.

Ia mengatakan pemohon dalam sengketa Pilpres di MK, yakni tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan mengajukan upaya hukum lanjutan.

"Tanpa ingin bermaksud mendahului, bahwa pertemuan tim dengan Presiden nantinya untuk menggarisbawahi bahwa permohonan pemohon yang dalam putusan MK telah ditolak seluruhnya merupakan putusan final dan mengikat, serta tidak ada celah atau upaya hukum lagi dari pihak pemohon," jelas Wayan.

Kuasa hukum Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo dan Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra bersama tim saat meluapkan kegembiraan usai mendengarkan hasil sidang putusan sengketa pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua gugatan dari pemohon. Tribunnews/Jeprima
Kuasa hukum Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo dan Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra bersama tim saat meluapkan kegembiraan usai mendengarkan hasil sidang putusan sengketa pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua gugatan dari pemohon. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Berikut nama tim yang rencananya akan menemui Jokowi pada malam ini, meliputi Yusril Ihza Mahendra, Arsul Sani, Ade Irfan Pulungan, Muhammad Rullyandi, Eri Hertiawan, Sirra Prayuna, Destinal Armunanto.

Kemudian Pasang Haro Rajagukguk, I Wayan Sudirta, Luhut MP Panggaribuan, Erlinda, Muhammad Iqbal Sumarlan Putra, Dewi Kamaratih Soeharto, Gugum Ridho Putra, Juri Ardiantoro, Fahri Bachmid, Ignatius Andi, Nurmala, Nelson Simanjuntak.

Lalu Tangguh Setiawan Sirait, Christina Aryani, Taufik Basari, Hermawi Taslim, Muslim Jaya Butarbutar, Andi Syafrani, Christophorus Taufik, Diarson Lubis, Teguh Samudra, Tanda Perdamaian Nasution, Arteria Dahlan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas