Tribun Podcast

Penerimaan CPNS Tahun 2022 Ditiadakan, OTT KPK di Jawa Timur, Sosok Video Syur Mirip Nagita Slavina

Tim penindakan KPK menangkap sejumlah pihak, termasuk panitera dan pengacara dalam OTT di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu 19 Januari 2022.

Editor: Delta Lidina Putri

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah memastikan tidak ada rekrutmen CPNS pada tahun 2022. Tim penindakan KPK menangkap sejumlah pihak, termasuk panitera dan pengacara dalam OTT di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu 19 Januari 2022. Publik sempat dibuat heboh dengan beredarnya video syur mirip Nagita Slavina.

NASIONAL - Penerimaan CPNS Tahun 2022 Ditiadakan

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memastikan tidak ada rekrutmen CPNS pada tahun 2022.

Menpan RB Tjahjo Kumolo mengatakan, tahun ini pemerintah hanya akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk itu, berbagai kebijakan tengah disusun sebagai dasar kebijakan dalam pelaksanaan seleksi CASN tahun 2022.

Tjahjo menyebut pertimbangan untuk tidak membuka formasi CPNS pada seleksi CASN 2022 adalah mengenai keterbatasan waktu.

Rangkaian pelaksanaan seleksi CPNS relatif membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan PPPK, sehingga dikhawatirkan tidak akan selesai tepat waktu jika membuka formasi CPNS pada tahun ini.

Kendati demikian, bukan sepenuhnya formasi CPNS 2022 dihilangkan dalam seleksi CASN tahun 2022.

Formasi CPNS masih tetap melalui skema sekolah kedinasan.

===

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas