PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

80 Atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Akhirnya Bisa Berangkat Mengikuti PON XX Papua

80 Atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Akhirnya Bisa Berangkat Mengikuti PON XX Papua
Dok. KONI Babel
Atlet Babel 

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG - Sebanyak 80 atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya mendapat kepastian bisa diberangkatkan untuk mengikuti PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Kepastian ini didapat usai PT Timah Tbk menyatakan komitmen akan membantu biaya transportasi atlet dengan menggelontrorkan anggaran Rp 1,4 Miliar kepada KONI Babel.

Demikian dikatakan Ketua KONI Babel, Elfandi yang menceritakan sebelumnya para atlet dan KONI sendiri sempat was-was tidak semua atlet yang sudah mengikuti Pelatda bisa berangkat lantaran terkendala anggaran.

Refocusing anggaran membuat KONI Babel sempat kelabakan, menurut Elfandi, anggaran ini hanya cukup untuk biaya Pelatda atlet dari Februari sampai September, perlengkapan bertanding dan latihan, makan dan minum saat TC.

“Anggaran untuk keberangkatan dan honor atlet terpotong waktu itu, akhirnya kita berupaya mengetuk hati stakeholder dan Alhamdullillah PT Timah Tbk menyambut baik dan peduli mendukung kontingen Babel. Ini menggembirakan kami dan para atlet semua, sehingga atlet yakin bisa berangkat dengan adanya komitmen PT Timah Tbk untuk membantu tiket pesawat,” ungkap Elfandi.

Elfandi mengakui adanya kekhawatiran para atlet tidak bisa berangkat, bahkan sampai terdengar rumor atlet yang mengikuti training center tidak semuanya bisa berangkat karena keterbatasan anggaran.

“Adanya komitmen awal dari PT Timah Tbk ini membuat kami lega dari awalnya yang masih ragu-ragu, jadi akhirnya atlet dapat fokus bertanding. Sebelumya memang ada kekhawatiran atlet hanya ada beberapa orang yang bisa berangkat. Karena waktu itu kita belum tau kepastian bantuan yang kita dapatkan. Dengan adanya komitmen ini seluruh atlet menyambut baik bahwa tidak ada pemotongan atlet yang berangkat, insyaallah berangkat semua,” jelas Elfandi.

Saat ini, kata dia Atlet Babel sudah siap untuk berlaga dalam ajang PON XX Papua, baik kesiapan mental dan teknik. Para atlet hingga hari ini terus latihan di masing-masing cabang olahraga.

Rencananya para atlet akan diberangkatkan secara bertahap ke Papua yang dimulai sejak 26 September hingga 3 oktober mendatang.

Untuk itu, kata Elfandi pihaknya beraudiensi dengan PT Timah Tbk untuk mendapatkan dukungan dari perusahaan pertambangan timah ini. Ia bersyukur, PT Timah Tbk merespon cepat permasalahan dari KONI.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas