PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Atlet Dayung Jawa Barat Melani Putri Bertekad Pertahankan Medali Emas di PON XX Papua  

Atlet Dayung Jawa Barat Melani Putri Bertekad Pertahankan Medali Emas di PON XX Papua  
Dok. pribadi
Dua atlet dayung putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri resmi tampil di Olimpiade Tokyo 2020 usai lolos Kualifikasi Olimpiade Rowing Zona Asia/Oceania di Jepang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet dayung Jawa Barat, Melani Putri mengatakan tim dayung Jawa Barat kini masih terus menjalani persiapan jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Fisik dan mental merupakan dua hal penting yang kini masih ditempa Melani dkk, saat menjalani latihan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

“Kalau kami masih latihan di Jatiluhur, nanti baru berangkat ke Papua tanggal 25 (September). Persiapannya untuk sekarang ini masih ke fisik sama ke mental,” kata Melani saat dihubungi Tribunnews, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Update PON XX Papua 2021: Tim Dayung Jatim Adaptasi Cuaca, Usung Misi Bangkit Rebut Emas

“Kami latihan masih setiap hari, kalau sore kadang latihan di air kadang latihan beban,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai target di PON Papua, atlet yang baru saja tampil di Olimpiade Tokyo bersama Mutiara Rahma Putri itu ingin mengulang kejayaan di PON Jawa Barat 2016.

Saat itu, Melani sukses meraih satu medali emas bersama dengan Susanti, Syiva Lisdiana dan Yayah Rokayah yang turun di nomor rowing quadruple sculls putri (W4X).

“Kalau target dari pelatih belum ada arahan harus dapat emas, cuma dari kami maunya mempertahankan emas 2016 saja,” harapnya.

Di PON nanti, Melani mengatakan dirinya masih belum mengetahui nomor pertandingan mana yang akan ia ikuti.

Seperti diketahui saat di Olimpiade Tokyo, Melani yang berpasangan dengan Mutiara tampil di nomor rowing lightweight women’s double sculls.

“Kalau nanti saya belum tahu turun di mana, jadi saingannnya juga belum tahu. Yang pasti sekarang saya fokus latihan saja,” pungkasnya.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas