PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Pembukaan dan Penutupan PON Papua Bakal Dimeriahkan Pertunjukkan Kembang Api Spektakuler

Pembukaan dan Penutupan PON Papua Bakal Dimeriahkan Pertunjukkan Kembang Api Spektakuler
Dok. Nolimits Fireworks
Sejak tiga bulan terakhir, Donny Rochyadi bersama tim telah mempersiapkan pertunjukan kembang api spektakuler untuk PON XX ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara pembukaan dan penutupan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang bakal dihelat tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 bakal dimeriahkan oleh kembang api.

CEO Nolimits Fireworks, yang menjadi salah satu vendor paling berpengaruh dalam acara pembukaan sekaligus penutupan PON, Donny Rochyadi mengatakan kreativitas Nolimits Fireworks akan menjadi puncak kemeriahan PON XX dan penyulut semangat para atlet bertanding, sekaligus hiburan menyenangkan bagi warga Papua juga seluruh rakyat Indonesia.

“Ya, Alhamdulillah kami mendapat kepercayaan lagi dari panitia PON XX, untuk menyediakan kembang api di acara pembukaan juga penutupan PON. Ini tugas ke lima dari Panitia, sejak tahun 2000. PON sendiri berlangsung setiap empat tahun sekali,” ungkap Donny Rochyadi dalam wawancara virtual dari Jayapura.

Dijelaskan, sejak tiga bulan terakhir, Donny bersama team telah mempersiapkan pertunjukan kembang api spektakuler untuk PON XX ini.

“Kami masuk Papua dengan rombongan besar. Ada pyrotechnician 20 orang, sementara_climber_ 10 orang," ujar Donny Rochyadi.

Menurut Donny Rochyadi, ada yang istimewa dan berbeda dari penyelenggaraan pembukaan PON XX di Papua kali ini, yakni acara pembukaan, akan dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni di stadion Lukas Enembe dan di atas Jembatan Merah di atas Teluk Youtefa.

Ada perbedaan konfigurasi di dua tempat tersebut. Di dalam stadion, karena lokasi tidak terlalu besar, digunakan kaliber kecil ukuran di bawah 75mm.

Sedangkan di Jembatan digunakan kaliber lebih besar dengan ketinggian kembang api, mencapai 200 meter di udara.

Nyala kembang api dirancang Nolimits dimulai di dalam stadion dengan konfigurasi yang sangat umum. Setelah selesai, langsung menyala yang di Jembatan.

“Pantulan cahaya kembang api akan membuat keindahan berbeda di teluk Youtefa. Apalagi ada kembang api berupa air terjun sepanjang 300 meter! Bisa dibayangkan indahnya pantulan warna warni kembang api saat dinyalakan.” tutur Donny Rochyadi sambil menyebut semua bahan baku Fireworks yang mereka gunakan didatangkan dari China.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas