Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PON Papua

Update PON XX Papua 2021: Tim Futsal Jabar Siap Hadapi Banten di Laga Perdana

zoom-in Update PON XX Papua 2021: Tim Futsal Jabar Siap Hadapi Banten di Laga Perdana
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
KE SEMIFINAL - Tim futsal Jawa Barat menghadapi Bali pada laga penyisihan grup PON XIX/2016 Jabar di Graha Laga Tangkas Futsal Jabar, Kampus ITB, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/9/2016) malam. Pada laga tersebut tim futsal Jabar berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 5-1, sekaligus memastikan lolos ke semifinal. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Futsal Jawa Barat siap menghadapi Banten di laga perdana pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pada laga perdana, tim Futsal Jawa Barat akan melawan Banten besok, Jumat (24/9/2021).

Pertandingan futsal akan berlangsung di GOR Futsal SP2, Kabupaten Mimika, Papua.

Pelatih tim Futsal Jawa Barat, Panca Fauzi menyampaikan kondisi anak asuhnya sudah seratus persen siap berlaga di PON XX Papua 2021.

KE SEMIFINAL - Tim futsal Jawa Barat menghadapi Bali pada laga penyisihan grup PON XIX/2016 Jabar di Graha Laga Tangkas Futsal Jabar, Kampus ITB, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/9/2016) malam. Pada laga tersebut tim futsal Jabar berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 5-1, sekaligus memastikan lolos ke semifinal. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
KE SEMIFINAL - Tim futsal Jawa Barat menghadapi Bali pada laga penyisihan grup PON XIX/2016 Jabar di Graha Laga Tangkas Futsal Jabar, Kampus ITB, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/9/2016) malam. Pada laga tersebut tim futsal Jabar berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 5-1, sekaligus memastikan lolos ke semifinal. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Tim Futsal Jawa Barat mengaku siap bertanding dan menampilkan permainan terbaiknya di ajang multieven olahraga empat tahunan tersebut.

"Anak-anak sudah siap 100 persen untuk pertandingan besok lawan Banten, semua pemain sudah siap dan tidak ada kendala," ujar Panca seperti yang dirilis laman KONI Jawa Barat pada Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Hasil Pertandingan Baseball Hari Ke-1 PON XX Papua 2021: Lampung, DKI Jakarta dan Jawa Barat Unggul

Baca juga: Hasil Softball Hari Ke-2 PON XX Papua 2021: Tim Papua, Papua Barat dan DKI Jakarta Unggul

Selain Banten, tim futsal Jawa Barat akan menghadapi Maluku Utara, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur di grup B.

"Selain Banten, yang berada satu poll dengan kita di grup B yakni Maluku Utara, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. Kita targetkan menang untuk mencapai target awal sebagai juara grup."

Tim Futsal Jawa Barat tidak mengetahui kekuatan lawannya, Banten.

Pasalnya, selama pandemi Covid-19 hampir tidak ada kompetisi maupun kejuaraan yang digelar dan diikuti oleh tim futsal Jawa Barat.

Meski demikian, tim Futsal Jawa Barat mengaku siap bertanding menghadapi Banten di laga perdana.

"Kita belum pernah ketemu Banten dan rencana uji coba pun selalu batal digelar. Jadi untuk para pemain Banten maupun gaya permainannya, terus terang kita belum tahu persis seperti apa," jelas Panca.

Tim Futsal Jawa Barat mempelajari gaya permainan Banten melalui video yang ada di YouTube.

"Kita hanya bisa pelajari pemainan Banten dari video yang ada di Youtube saja," lanjutnya.

Tim Futsal Jawa Barat menganggap semua tim yang tergabung di grup B dianggap lawan tangguh.

"Kita memandang semua lawan merata meski ada beberapa pemain di tim provinsi tertentu ada yang menonjol. Seperti Sulsel yang banyak diisi oleh pemain yang tampil di Liga Pro, tidak jauh seperti kita," kata Panca.

Pada PON XIX 2016, Tim Futsal Jawa Barat berhasil meraih medali emas.

"Untuk PON XX ini jelas berbeda dengan PON sebelumnya. Terus terang, kita buta kekuatan lawan karena sebelumnya minim kejuaraan," tambahnya.

"Berbeda dengan di gelaran PON sebelumnya, dimana setiap tim maupun pemain sempat bertemu pada beberapa kejuaraan atau kompetisi. Tapi kita akan tetap fight dengan semua tim tanpa kecuali."

(Tribunnews.com/Laura Hilmi)

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas