Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PON Papua

Naura Rahmadija Hartanti Sudah Koleksi Empat Medali Emas di PON XX Papua

zoom-in Naura Rahmadija Hartanti Sudah Koleksi Empat Medali Emas di PON XX Papua
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet sepatu roda putri DKI, Jakarta Naura Rahmadija Hartanti sukses meraih medali emas di nomor marathon 42KM, Bumi Perkemahan Waena, Jembatan Merah, Jayapura, Jumat (1/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Naura Rahmadija Hartanti jadi salah satu atlet yang meraup emas lebih dari satu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini.

Sebagai anggota Tim Sepatu Roda DKI Jakarta, Naura kini sudah mengemas empat medali emas.

Emas keempat ia dapatkan saat turun di nomor marathon 42 km di Bumi Perkemahan Waena, Jembatan Merah, Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Dara berusia 15 tahun itu pun masih punya kesempatan menambah pundi-pundi medali emas saat tampil di nomor beregu time trial.

“Besok saya masih turun di beregu time trial. Insya Allah bisa dapat emas lagi. Saya cukup optimis,” kata Naura kepada Tribunnews seusai perlombaan, Jumat (1/10/2021).

Sementara itu, soal raihan medali empat medali emas yang didapatkan, Naura mengaku tak menyangka.

Terlebih dirinya tampil perdana di ajang empat tahunan ini.

Hanya saja ia memang selalu menanamkan di dalam diri agar tampil bisa semaksimal mungkin di dalam perlombaan.

“Saya senang, bangga, sangat puas tapi tidak sangka juga sih. Apalagi tadi mainnya nothing to lose dan coba menampilkan yang terbaik, tapi Alhamdulillah akhirnya bisa dapat emas,” terang Naura.

“Kalau soal optimis memang dari awal saya tanamkan dalam diri itu bisa dapat emas. Kalau tidak dapat ya berarti bukan jalannya,” pungkasnya.

Usai Naura dinobatkan mendapatkan medali emas, dirinya langsung didatangi pengurus KONI DKI Jakarta dan Naura pun mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas