Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PON Papua

Jajal Meja Biliar di Timika, Menpora: Fasilitas Cabor Biliar PON XX Kali Ini Luar Biasa

zoom-in Jajal Meja Biliar di Timika, Menpora: Fasilitas Cabor Biliar PON XX Kali Ini Luar Biasa
Dok: Kemenpora
Menpora Amali saat mencoba meja biliar di venue cabor biliar PON XX Papua di Timika, Papua, Senin (4/10/2021). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, TIMIKA – Setelah meninjau beberapa venue PON XX Papua di Merauke, Menpora Zainudin Amali bersama dengan Menko PMK Muhadjir Effendy pagi ini bertolak ke Mimika untuk melihat venue-venue PON lainnya.

Salah satu venue yang dikunjungi yakni venue cabang olahraga biliar.

Selain menyaksikan pertandingan, Menpora Amali menjajal pukulan break di salah satu meja pertandingan. 

Seusai memukul bola break, Menpora Amali juga mengajak Menko PMK Muhajir Effendy dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng menjajal meja biliar yang memiliki standar internasional tersebut. 

“Dari bandara tadi saya langsung menuju pertandingan cabor biliar. Saya melihat fasilitas yang ada di sini sangat luar biasa dengan memiliki standar internasional. Bahkan saya tadi langsung mencobanya," kata Menpora Amali, Senin (4/10/2021).

“Fasilitas dan kualitas peralatan untuk cabang olahraga biliar pada PON XX kali ini sangat luar biasa. Bahkan saya tadi bersama Menko PMK dengan Bupati Mimika langsung menjajalnya,” sambungnya.

Ada tiga jenis meja berkualitas dunia yang akan digunakan di PON Papua, masing-masing jenis meja untuk nomor pertandingan yang berbeda.

Pertama Meja Pool Wiraka Dynasty untuk nomor2 Pool, kedua Meja snooker Wiraka M.1 untuk nomor2 Snooker dan English Billiard, dan terakhir Meja carom Hollywood Pro Am – V.

Selain meja berkelas dunia, untuk pertama kali juga cabang olahraga biliar PON menggunakan gedung pertandingan biliar yang dibangun secara khusus untuk cabang olahraga biliar.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas