Tribun

PON Papua

Tim Voli Pantai Putri Jawa Tengah Dikandaskan Jawa Timur I

Tim Voli Pantai Putri Jawa Tengah Dikandaskan Jawa Timur I
tribun jakarta
Achin Rochis 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Tim Voli Pantai Putri Jawa Tengah tersingkir dari PON XX Papua setelah kalah atas Jawa Timur I di babak delapan besar dengan skor 0-2.

Meski diunggulkan, namun Jawa Tengah yang diperkuat pasangan Della Novitasari/Devi Melinda Novitasari tak bisa mengembangkan permainan dan menyerah dari pasangan Diva Rista S/Nur Atika Sari yang membela Jatim I dua set langsung dengan skor 21-22, 15-21 di venue voli pasir, Koya Koso, Kota Jayapura.

Kekalahan atas Jawa Timur pun membuat pelatih voli pantai putri Jawa Tengah, Achin Rochis seakan tidak percaya.

"Saya sangat menyayangkan. Jadi ini diluar dugaan kami, kami sebelum main optimis bisa memenangkan pertandingan ini.Tapi itulah permainan," ujarnya, Kamis (7/10/2021) seusai laga.

Lanjutnya, anak asuhnya sebenarnya sempat memimpin pertandingan di set pertama, bahkan hanya menyisakan satu poin untuk menutup laga, namun berhasil dikejar oleh lawan dan justru takluk dengan skor 21-22.

Set pertama itupun membuat Della/Devi kurang down dan tampil kurang maksimal di set kedua sehingga kalah telak dengan skor 15-21.

Terhenti di babak delapan besar, Achin pun mengaku tidak puas, karena target timnya adalah membawa medali minimal medali perunggu.

Namun, ia menjelaskan, anak asuhnya masih bisa bermain di PON 2024, dimana ia berharap PON 2024 menjadi titik kebangkitan dari keduanya.

Lewat PON Papua, dirinya pun mengaku telah memetik pembelajaran berharga.

 "Kesiapan tim ya. Memang di voli pasir, tim harus dipersiapkan dengan situasi apapun," terangnya.

Sedangkan untuk Della dan Devi, Achin Rochis pun tetap memberikan support, dimana kegagalan saat ini masih bisa ditebus di event selanjutnya.

Berita Populer

Latest News

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas