Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PON Papua

Melani Putri Senang Bisa Sumbang Tiga Emas Untuk Kontingen Jawa Barat

zoom-in Melani Putri Senang Bisa Sumbang Tiga Emas Untuk Kontingen Jawa Barat
tribunnews.com/abdulmajid
Atlet Tim Dayung Putri Jawa Barat, Melani Putri dan Syiva Lisdiana sukses meraih medali emas setelah finis pertama di nomor Light Weight Double Sculls (LW2X), Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Jumat (8/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Atlet Tim Dayung Putri Jawa Barat, Melani Putri tampil mengesankan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Melani sukses menyumbangkan tiga medali Emas untuk kontingen Jawa Barat.

Ketiga medali itu ia dapatkan saat turun di nomor Quadruple Sculls (W4X), Light Weight Double Sculls (LW2X) dan Double Sculls (W2X)

“Alhamdulillah senang banget bisa mendapatkan tiga emas. Ini sudah sesuai target, saya turun di tiga nomor dan dapat emas,” kata Melani seusai perlombaan di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Soal persaingan khususnya di nomor Light Weight Double Sculls, Melani mengatakan sempat terasa sulit lantaran salah satu pesainganya yakni Mutiara Rahma Putri – rekannya kala membela Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo.

Akan tetapi, berkat latihan dan kerja keras bersama dengan Syiva Lisdiana, Melani pun bisa menambah pundi-pundi medali emasnya.

“Ya tadi sempat bersaing dengan Mutiara, tapi memang saya optimis dari awal, kerja keras dan yakin,” ujarnya.

Di nomor LW2X, Melani Putri dan Syiva Lisdiana sukses meraih medali emas untuk tim Jawa Barat dengan catatan waktu 07:29:565.

Sementara peringkat kedua atau perak didapatkan oleh pasangan ala Maluku, Arni Silva dan Chelsea Corputty dengan torah waktu 07:36:270.

Dan peringkat ketiga ditempati Mutiara Rahma Putri dan Endang yang mencatat waktu 07:37:220.

Dengan sumbangan emas dari Melani, kini tim dayung Jawa Barat menjadi tim terbanyak memperoleh medali di cabor dayung dengan total 27 medali: 14 emas, tujuh perak dan delapan perunggu.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas