PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

464 Ribu Masker Dibagikan Kepada Masyarakat Jayapura Saat Penyelanggaraan PON XX

464 Ribu Masker Dibagikan Kepada Masyarakat Jayapura Saat Penyelanggaraan PON XX
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah wartawan saat mengakses informasi di Main Media Center (MMC) PON Papua yang berada di Gedung Sasana Krida, Kompleks Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Media Center ini dikhususkan bagi awak media yang memiliki id khusus PON untuk dapat menikmati beberapa fasilitas yang tersedia. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari posko Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura, terhitung sejak 26 September sampai 11 Oktober 2021 sebanyak 464 ribu masker telah dibagikan kepada masyarakat Kota Jayapura saat penyelenggaraan PON.

Jumlah tersebut merupakan bagian dari total 1.528.344 masker yang sudah dibagikan di empat kabupaten/kota pelaksana PON XX Papua.

Memasuki hari kesepuluh penyelenggaraan PON XX Papua, Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura tetap berkomitmen membagikan masker langsung kepada masyarakat di Kota Jayapura.

Kasub Satgas Prokes Kota Jayapura, Riswandi menyampaikan hal tersebut saat rapat di posko Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura pada Senin (11/10/2021).

Pembagian masker, kata dia, terus dilakukan lebih intens terutama saat penyelengaraan PON XX di Kota Jayapura.

Baca juga: Mantap! Targetkan Emas, Selly Wanimbo Melaju ke Semifinal Tinju PON XX Papua

“Sesuai arahan kepala BNPB dan Kasatgas Prokes PON kami Kasub Satgas Prokes Kota Jayapura berkomitmen pembagian masker dan memberikasi edukasi protokol kesehatan kepada para penonton yang hadir di tempat-tempat pertandingan dan juga kepada masyarakat Kota Jayapura. Sehingga kegiatan PON dapat berjalan dengan sukses dan Covid 19 dapat ditekan penularannya,” kata Riswandi dalam keterangan resmi Humas BNPB, Senin (11/10/2021).

Sementara itu, relawan yang ikut dalam pembagian masker di Teluk Yotefa tempat venue Dayung, Siti mengaku bersemangat terlibat dalam penguatan prokes di tempat penyelenggaraan PON XX Papua.

Ia mengatakan keterlibatannya menjadi relawan merupakan panggilan kemanusiaan.

Baca juga: Jawa Barat Ngacir Sendirian di Klasemen Sementara PON XX Papua, Hari Ini 44 Medali Emas Diperebutkan

Menurutnya saat awal-awal pembagian masker masih ada masyarakat yang menolak untuk memakai masker.

Namun demikian, kata dia, seiring berjalannya waktu perlahan-lahan banyak pengunjung antusias menggunakan masker.

"Sebagai relawan kita harus sabar serta mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk mentaati prokes dan memakai masker," kata Siti.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas