PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Capai Finis Pertama, Tim Dayung Putri Papua Sukses Segel Kemenangan

Capai Finis Pertama, Tim Dayung Putri Papua Sukses Segel Kemenangan
Tribun Papua
Tim dayung putri Papua saat dinyatakan finis pertama dan mendapatkan medali emas saat tampil di nomor TBR 500 meter, Teluk Youtefa, Jayapura, Minggu (10/10/2021).  

TRIBUNNEWS.COM – Diwarnai tangis bahagia tepat pada Minggu (10/10/2021) kontingen Papua berhasil menambah pundi-pundi medali emas. Capaian gemilang ini ditorehkan oleh tim dayung putri Papua saat tampil di nomor Traditional Boat Race (TBR) jarak 500 meter di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura. 

Stevani Mayshe Ibo dan kawan-kawan berhasil keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 02:18:387. Sementara itu di posisi kedua ditempati oleh Sulawesi Tenggara yang mencatatkan selisih waktu kurang dari satu sekon 02:18:752 dan Jawa Barat di peringkat ketiga dengan catatan waktu 02:18:853.

Stevani dan kawan-kawan tampak menangis haru dan menepi ke daratan setelah dipastikan menjadi tim pertama yang mencapai garis finis.

Suasana bahagia pun ikut dirasakan oleh Pelatih dan rekan-rekannya serta masyarakat Papua yang turut menjadi saksi sedari jalannya perlombaan.

“Ya kami sangat terharu, tidak sangka kami dapat urutan satu, dapat emas. Sangat terharu sekali,” ujar Stevani. 

Berbekal dari kegagalan tim Papua menggasak emas di nomor 1000 meter, Stevani mengungkapkan bahwa kemenangan yang didapatkannya di nomor 500 ini termotivasi dari hasil tersebut.

Alhasil, ia dan tim tampil lebih maksimal di depan ratusan pasang mata masyarakat Papua yang hadir langsung di venue dayung ini.

Atas pencapaian ini Stevani mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Papua yang tak henti-henti memberikan semangat saat perlombaan berlangsung.

“Kami sebenarnya tidak yakin bisa dapat emas tapi kami tetap optimis. Kami kemarin jarak 1000 tidak dapat (emas), terus di nomor 500 ini kami harus optimis kalau kami bisa,” ujar Stevani.

“Dengan capaian ini saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman satu perahu, kami telah melakukan dengan baik dan terima kasih juga kepada Tuhan yang telah memberi kami kekuatan,”

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas