PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mantap! Targetkan Emas, Selly Wanimbo Melaju ke Semifinal Tinju PON XX Papua

Mantap! Targetkan Emas, Selly Wanimbo Melaju ke Semifinal Tinju PON XX Papua
TRIBUN PAPUA
Selly Wanimbo Siap Berikan Medali Emas Untuk Tanah Papua. 

TRIBUNNEWS.COM – Atlet tinju wanita asal Papua, Selly Wanimbo, berhasil lolos ke semifinal tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ia sukses membabat habis lawannya pada babak penyisihan kelas 51 kilogram, Kamis (7/10/2021) sore.

Di laga selanjutnya, Selly akan kembali bertanding pada babak semifinal tinju yang akan digelar di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura. 

Pada pertandingan sebelumnya, petinju asal Kabupaten Mamberamo Tengah tersebut bertanding melawan Silya Mustika, petinju asal Papua Barat, dengan Selly keluar sebagai pemenangnya.

Pertandingan sengit derby Bumi Cenderawasih tersebut pun bahkan disaksikan langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Selly, atlet yang pernah mendapatkan medali perunggu Sea Games Laos 2009 tersebut, mengungkapkan rasa bersyukurnya karena dapat menampilkan yang terbaiknya di depan para pendukungnya, termasuk masyarakat Papua.

“Awalnya tadi grogi ya, sebab ternyata lawan saya juga menggunakan pukulan kidal sama seperti saya. Sehingga tadi saya agak kesulitan membaca pukulan atlet Papua Barat,” kata peraih medali emas PON Kalimantan Timur 2008 lalu ini.

Ia melanjutkan, “Saya tadi harus tunjukkan yang terbaik diatas ring tinju, sebab sebagai masyarakat pegunungan Papua saya bahagia Gubernur berkesempatan nonton langsung.

Kini, atlet kebanggaan masyarakat Papua itu tengah fokus menghadapi babak selanjutnya, yakni partai semifinal tinju PON XX Papua.

Selly menyusul keempat rekannya yang juga merupakan kontingen asal Papua yang telah lebih dahulu menempatkan diri pada partai empat besar itu dan akan saling berjibaku untuk memperoleh hasil terbaik.

“Saya akan berlatih kembali untuk menghadapi partai semifinal, jika tuhan berkehendak saya bisa raih medali emas untuk Papua. Saya mau berikan yang terbaik untuk masyarakat Papua terlebih khusus daerah saya di pegunungan,” tutup sang atlet.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas