Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantap! Targetkan Emas, Selly Wanimbo Melaju ke Semifinal Tinju PON XX Papua

zoom-in Mantap! Targetkan Emas, Selly Wanimbo Melaju ke Semifinal Tinju PON XX Papua
TRIBUN PAPUA
Selly Wanimbo Siap Berikan Medali Emas Untuk Tanah Papua. 

TRIBUNNEWS.COM – Atlet tinju wanita asal Papua, Selly Wanimbo, berhasil lolos ke semifinal tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ia sukses membabat habis lawannya pada babak penyisihan kelas 51 kilogram, Kamis (7/10/2021) sore.

Di laga selanjutnya, Selly akan kembali bertanding pada babak semifinal tinju yang akan digelar di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura. 

Pada pertandingan sebelumnya, petinju asal Kabupaten Mamberamo Tengah tersebut bertanding melawan Silya Mustika, petinju asal Papua Barat, dengan Selly keluar sebagai pemenangnya.

Pertandingan sengit derby Bumi Cenderawasih tersebut pun bahkan disaksikan langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Selly, atlet yang pernah mendapatkan medali perunggu Sea Games Laos 2009 tersebut, mengungkapkan rasa bersyukurnya karena dapat menampilkan yang terbaiknya di depan para pendukungnya, termasuk masyarakat Papua.

“Awalnya tadi grogi ya, sebab ternyata lawan saya juga menggunakan pukulan kidal sama seperti saya. Sehingga tadi saya agak kesulitan membaca pukulan atlet Papua Barat,” kata peraih medali emas PON Kalimantan Timur 2008 lalu ini.

Ia melanjutkan, “Saya tadi harus tunjukkan yang terbaik diatas ring tinju, sebab sebagai masyarakat pegunungan Papua saya bahagia Gubernur berkesempatan nonton langsung.

Kini, atlet kebanggaan masyarakat Papua itu tengah fokus menghadapi babak selanjutnya, yakni partai semifinal tinju PON XX Papua.

Selly menyusul keempat rekannya yang juga merupakan kontingen asal Papua yang telah lebih dahulu menempatkan diri pada partai empat besar itu dan akan saling berjibaku untuk memperoleh hasil terbaik.

“Saya akan berlatih kembali untuk menghadapi partai semifinal, jika tuhan berkehendak saya bisa raih medali emas untuk Papua. Saya mau berikan yang terbaik untuk masyarakat Papua terlebih khusus daerah saya di pegunungan,” tutup sang atlet.

Saatnya kamu yang beri dukungan (dan dapat hadiah!)

Sama seperti Selly, kamu juga bisa berkontribusi terhadap kemenangan atlet favoritmu di PON XX Papua. Bagaimana caranya?

Mudah, kok! Kamu hanya cukup menuliskan pesan dan ucapan selamat berjuang untuk para atlet yang berlaga di PON XX Papua.

Cukup dengan klik link berikut ini untuk memberikan semangat bagi para atlet dengan kata-kata motivasi terbaik kamu!

Selanjutnya, kamu dapat mengunggah poster berisi pesan dukunganmu tersebut, dilengkapi tagar #JawaraLokalGoNasional tersebut di akun Instagram kamu, jangan lupa mention @tribunnews dan 3 orang temanmu.

Khusus untukmu, akan ada hadiah menarik dan sensasional yang bisa kamu dapatkan! Yuk, beri ucapan semangat untuk atlet andalanmu!

Baca Juga

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas