PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Dayumin Ingin Jadi Pelatih Untuk Memajukan Tim Dayung Sultra

Dayumin Ingin Jadi Pelatih Untuk Memajukan Tim Dayung Sultra
tribunnews.com/abdulmajid
Atlet dayung putri Sulawesi Tenggara, Dayumin saat diwawancarai di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Salah satu atlet senior Tim Dayung Sulawesi Tenggara (Sultra), Dayumin bertekad untuk kembali membuat Tim Dayung Sultra berjaya meskipun dirinya nanti sudah tak lagi menjadi atlet.

Saat ini, di PON XX Papua, Dayumin berhasil menyumbangkan emas salah satunya di nomor kano 200 meter putri.

Dayumin mengaku bangga dengan raihan ini, terlebih PON kali ini merupakan PON terakhir baginya.

“Harapan pribadi saya, ini adalah PON terakhir saya dan saya sangat bersyukur. Terima kasih juga saya ucapkan untuk masyarakat Sulawesi tenggara yang telah mendoakan kami,” kata Dayumin kepada Tribunnews, Rabu (13/10/2021).

“Semoga setelah ini saya bisa berbakti dan mengabdi untuk sulawesi tenggara mungkin bukan lagi sebagai atlet tapi sebagai pelatih,” harapnya.

Atlet dayung Pelatnas itu pun berharap kepengurusan dayung Sultra kedepan bisa benar-benar memperhatikan atlet-atlet dayung.

Dayumin menilai banyak atlet dayung dengan bakat alam di Sultra hanya saja mereka kurang mendapatkan latihan yang konsisten.

Ia juga ingin latihan jelang tampil di sebuah kejuaraan seperti PON harusnya bisa dilakukan dengan jangka waktu yang lama seperti halnya yang dilakukan tim Jawa Barat.

“Ya, kedepan mulai dari kepengurusan bisa lebih baik lagi, terus menjelang PON itu bisa latihan lebih lama lagi jangan waktu singkat, bisa dilihat kan dengan waktu singkat pun kami bisa sumbangkan medali apalagi kala latihannya lebih lama lagi,” kata Dayumin.

Terakhir, Dayumin juga turut menyemangati rekan-rekannya khususnya atlet junior agar tetap semangat dan terus bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi Sultra.

“Untuk adik-adik saya yang telah berjuang di PON ini jangan pernah menyerah karena masih ada kejuaraan kedepannya dan upayakan untuk bisa menyumbangkan medali emas buat sultra,” pungkasnya.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas