PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Kapten Tim Dayung Sultra Dayumin Ungkap Penyebab Gagal Raih Emas di TBR Mix 500 Meter

Kapten Tim Dayung Sultra Dayumin Ungkap Penyebab Gagal Raih Emas di TBR Mix 500 Meter
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet dayung Sulawesi Tenggara, Dayumin saat diwawancarai setelah tampil di nomor TBX Mix 200 meter di Venue Dayung PON XX Papua, Teluk Youtefa, Jayapura, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Tim dayung Sulawesi Tenggara hampir kembali mendulang medali emas saat tampil di nomor TBR Mix 500 meter.

Hanya, kepastian itu harus terkubur saat tim Jawa Barat tampil mengesankan di 50 meter terakhir.

Dengan begitu Jawa Barat finis urutan pertama, kemudian Sulawesi Tenggara menyelesaikan perlombaan di urutan kedua, diikuti Kalimantan Timur di urutan ketiga,

Seusai perlombaan, kapten tim dayung Sulawesi Tenggara, Dayumin mengaku agak menyangkakan timnya tidak bisa kembali mendapatkan emas,

Meskipun demikian, Dayumin menyadari bahwa timnya masih banyak kekurangan terutama soal kekuatan yang dibutuhkan di jarak menjelang finis.

Baca juga: Jebolan Garuda Select yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-23, Ada Top Scorer dan Kapten Tim

“Kami kalau melihat untuk target maunya emas, cuma memang kami tahu kekurangan kami kalau kami tidak memiliki power,” kata Dayumin kepada Tribunnews di Teluk Youtefa, Jayapura, Rabu (13/10/2021).

“Kalau lawan kami Jawa Barat mereka punya (power-red), latihan mereka juga selama dua tahun sejak Pra-PON lalu. Kami akui bahwa mereka lebih hebat dibanding kami yang latihannya hanya beberapa bulan,” jelasnya.

Di PON XX Papau ini, tim dayung Sulawesi Tenggara merupakan tim yang menyumbangkan lima medali emas dan beberapa medali lainnya untuk kontingen Sulawesi Tenggara.

Dari klasemen per hari ini, Sulawesi Tenggara berada di peringkat ke-19 dengan catatan lima emas, tiga perak dan lima perunggu.

Lima medali emas didapatkan tim dayung Sulawesi Tenggara di nomor canoeing dan rowing. Sementara di TBR atau perahu naga menyumbangkan tiga medali perak dan dua perunggu.

“Sekarang Sultra sudah sumbangkan lima medali emas dan itu Cuma cabor dayung yang sumbangkan medali, sedangkan cabor lain hanya menyumbang beberapa medali dan itu bukan emas,” kata Dayumin.

“Kami sangat bersyukur atas itu dan saya berharap tim dayung Sultra kedepan bisa lebih baik lagi dan bisa menyumbang banyak medali emas untuk Sultra,” harapannya.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari terakhir penyelenggaraan cabor dayung di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura.

Tim dayung Jawa Barat pun telah dipastikan keluar sebagai juara umum dengan torehan 20 medali emas.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas