PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Ofisial Tim Dayung Jawa Barat Rayakan Keberhasilan Jadi Juara Umum Bersama Warga Papua

Ofisial Tim Dayung Jawa Barat Rayakan Keberhasilan Jadi Juara Umum Bersama Warga Papua
tribunnews.com/abdulmajid
Ofisial Tim Dayung Jawa Barat saat merayakan kemenangan Tim Dayung Jawa Barat di PON XX Papua bersama warga Papua di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURATim Dayung Jawa Barat keluar sebagai juara umum Cabor Dayung PON XX Papua dengan torehan 20 medali Emas.

Atas pencapaian itu, ofisial Tim Dayung Jawa Barat, Irwan Setiawan bersama rekan-rekannya terlihat merayakannya di venue dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Rabu (12/10/2021).

Irwan melakukan perayaan di salah satu stand milik mama-mama penjual kerajinan tangan asal Papua.

Sambil diiringi musik Papua, Irwan berdendang bersama dengan sang Mama. Bahkan momen ini menarik pengunjung lain sehingga turut ikut menikmati musik bersama.

Tak hanya itu dalam momen ini, Irwan dkk. juga membagikan ikat kepala bertuliskan Jabar juara.

“Ya kami ingin meluapkan kegembiraan dengan warga Papua di sini, hari ini terakhir berlomba di sini,” kata Irwan kepada Tribunnews, Rabu (13/10/2021).

“Kami meraih medali banyak dan Papua sangat indah buat kami, sangat menyenangkan buat kami. Jadi anak-anak enjoy, enjoy buat bertanding, tidak ada masalah, semuanya enjoy,” lanjutnya.

Seperti diketahui dalam PON XX Papua ini, tim dayung Jawa Barat sukses mempertahankan gelar juara umum dengan mengemas 20 medali emas, sembilan perak dan tujuh perunggu.

Persiapan panjang selama dua tahun jelang tampil di PON jadi salah satu kunci kesuksesan tim dayung Jabar di ajang ini.

Guna mendapatkan prestasi serupa, Irwan mengatakan sekembalinya dari Papua, pihaknya bakal kembali memikirkan persiapan para atletnya untuk tampil di PON 2024.

“Kami mengikuti arahan dari KONI Jawa Barat, tapi untuk dayung sendiri kami juga langsung berpikir untuk menyiapkan kedepannya. Untuk di Aceh seperti apa karena ada beberapa pemain yang sudah tidak bisa main lagi,” kata Irwan.

“Jadi mulai dari sekarang evaluasi akan menyiapkan kembali anak-anak kami untuk persiapan karena tahun depan sudah Porda juga,” pungkasnya.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas