Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PON Papua

Papua Kalahkan Aceh 2-0 di Final, Menpora Dorong Talenta Sepakbola PON Masuk Timnas Indonesia

zoom-in Papua Kalahkan Aceh 2-0 di Final, Menpora Dorong Talenta Sepakbola PON Masuk Timnas Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai seusai menyaksikan laga final sepakbola PON XX Papua yang mempertemukan Papua vs Aceh di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menyaksikan langsung laga final sepakbola yang mempertemukan Papua vs Aceh di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Seusai menyaksikan pertandingan, Menpora turut mengikuti upacara pembukaan dan penutupan dengan mengalungkan medali kepada para pemain Papua yang keluar sebagai juara di final ini.

Di laga final ini Papua keluar sebagai pemenangan setelah menaklukkan Aceh dengan skor 2-0.

Menpora menilai para pesepakbola muda dari PON ini punya kualitas dan ia berharap ada pemain-pemain yang bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Baca juga: Hasil Final Sepakbola PON XX, Papua Raih Medali Emas Seusai Kalahkan Aceh 2-0

Papua unggul 2-0 atas Aceh pada babak pertama final PON XX Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021).
Papua unggul 2-0 atas Aceh pada babak pertama final PON XX Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Persis Solo Depak Eko Purjianto Seusai Tuai Hasil Minor di Dua Laga Beruntun?

“Ya kita punya harapan untuk sepakbola ke depan. di PON ini merupakan tempat untuk menemukan bakat dan talent dan semua tim yang tampil di PON Papua khususnya di cabor sepakbola baik putra dan putri saya kira kita bisa lihat talenta-talenta yang baru yang bisa kita dorong ke timnas,” kata Menpora.

Menpora juga melihat bahwa PON ini telah memberikan kesempatan atlet-atlet di Indonesia untuk menunjukkan kualitasnya.

Dia berharap kesuksesan PON yang berlangsung hingga hari ini bisa terus terjaga sampai penutupan nanti.

Baca juga: Mario Gomez Kandidat Pelatih Baru Persis Solo Gantikan Eko Purjianto?

Antusias pendukung tim Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021). Pada laga final sepakbola PON XX Papua, kesebelasan Papua akan menghadapi tim sepakbola Aceh.
Antusias pendukung tim Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021). Pada laga final sepakbola PON XX Papua, kesebelasan Papua akan menghadapi tim sepakbola Aceh. (Abdul Majid/Tribunnews.com)

Penutupan PON XX Papua akan dilakukan di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

“Semua menyaksikan bahwa PON ini memang benar salah satunya mencanangkan sukses prestasi dan oleh papua ini sudah dibuktikan begitu juga dengan daerah-daerah lainnya,” kata Menpora.

“Mudah-mudahan sampai besok lancar semua karena besok penutupan sehingga PON ke-20 ini benar-benar menjadi contoh dan pelajaran buat kita melaksanakan kegiatan Mutlievent olahraga di tengah pandemi,” katanya.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas