Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PON Papua

Tim Karateka Putri DKI Jakarta Rebut Emas Nomor Kumite Beregu Putri

zoom-in Tim Karateka Putri DKI Jakarta Rebut Emas Nomor Kumite Beregu Putri
wartakota
Pelatih Tim Karate Putri DKI Jakarta, Idris Taher Gusti 

Laporan Reporter WARTAKOTALOVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Tim Karateka Putri DKI Jakarta sukses menyabet medali emas di nomor kumite beregu usai mengalahkan karateka Sumatera Utara, Kamis (14/10/2021).

Bermain di venue karate, GOR diklat Penerbangan Jayapura, DKI Jakarta unggul dengan skor 12-8.

Kemenangan di sektor putri pun sebagai penghapus luka karateka usai di sektor putra hanya meraih medali perak karena kandas dari Jawa Barat.

Lantas, menanggapi keberhasilan anak asuhnya, pelatih Tim Karate Putri DKI Jakarta, Idris Taher Gusti pun memberikan tanggapannya.

"Pertandingan yang cukup menegangkan dan luar biasa. Kedua tim kualitasnya luar biasa. Sumut pun punya atlet mantan pelatnas, jadi seru dan menegangkan,"ujar Idris kepada Warta Kota, seusai pertandingan.

Idris menjelaskan, salah satu momen kala atletnya tertinggal satu poin di enam detik terakhir, ia sempat memberikan intruksi agar atletnya tampil menyerang dan berhasil.

Bagi Idris sendiri, pertandingan karate di PON Papua kali ini, selain luar biasa, karena setiap provinsi saling mengejar medali juga pertandingan begitu netral.

DKI Jakarta sendiri bisa menyabet medali emas karena kerja keras atlet yang latihan begitu lama.

Membawa pulang medali emas ke DKI Jakarta pun memberikan kepuasan bagi Idris.

Sementara itu, untuk PON 2024 nanti, Idris menyebut mulai ada tim kuda hitam seperti Sumatera Utara dan Papua, yang bisa menjegal tim unggulan yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Sumatera Selatan. 

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas