Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PON Papua

Imelda, Warga Papua: Hadirnya PON Telah Membawa Perubahan di Papua

zoom-in Imelda, Warga Papua: Hadirnya PON Telah Membawa Perubahan di Papua
tribunnews.com/abdulmajid
Imelda 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURAPekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah rampung diselenggarakan.

PON XX Papua akan ditutup malam ini di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Berakhirnya PON XX Papua pun membawa kesan yang tak akan terlupakan untuk masyarakat Papua.

Satu diantaranya, Imelda. Imelda merupakan warga asli Papua yang bertugas sebagai relawan di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura.

Imelda menilai hadirnya PON telah membawa perubahan di Papua, khususnya pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga dan berdampak pula bagi ekonomi masyarakat Papua.

Dengan begitu, Imelda tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mempercayakan Papua untuk bisa menyelenggarakan PON.

“Terima kasih kepada Bapak Jokowi, Bapak 01 yang telah mempercayakan PON diadakan di Papua. Sungguh luar biasa untuk bapak Jokowi,” kata Imelda kepada Tribunnews, Rabu (13/10/2021).

“Saya sebagai relawan di venue dayung saya merasa bangga karena PON bisa diadakan di Papua. Saya bersyukur Bapak Jokowi orangnya bijaksana, dia mempercayakan PON ada di Papua. Luar biasa untuk bapak Jokowi, saya salut kepada Bapak Jokowi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Imelda meyakini hadirnya PON di Papua dan fasilitas-fasilitas olahraga yang bagus di Papua, kedepan akan banyak atlet-atlet asal Papua yang bermunculan.

“PON Ini luar biasa semua cabang olahraga dipertandingkan di sini sangat luar biasa. Saya percaya suatu hari nanti banyak dari anak-anak kita, cucu-cucu kita bisa ikut PON karena di sini sudah lengkap,” pungkasnya.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas