Tribun

Mengenal Lebih Dekat Rumah Berkonsep Open Space

Dari beberapa jenis pilihan layout rumah yang tersedia, layout rumah terbuka alias open space merupakan pilihan yang cukup populer.

Editor: Choirul Arifin
Mengenal Lebih Dekat Rumah Berkonsep Open Space
Elle Decor
Contoh interior rumah open space 

Laporan Reporter Kontan, Kania Paramahita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari beberapa jenis pilihan layout rumah yang tersedia, layout rumah terbuka alias open space merupakan pilihan yang cukup populer.

Tipe layout rumah seperti ini memiliki desain yang terbuka tanpa sekat atau tembok yang memisahkan area-area tertentu di rumah, seperti ruang keluarga, ruang makan, atau dapur.

Konsep rumah open space banyak disukai karena menawarkan beberapa keuntungan, seperti suasana rumah yang lapang dan cerah sehingga cocok untuk rumah kecil.

Namun, sebelum memutuskan menggunakan konsep ini, tentu Anda juga perlu mengetahui kekurangan dari konsep rumah open space.

Dilansir dari The Spruce, Real Homes, dan hgtv.com, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan rumah dengan konsep open space.

Kelebihan Rumah Open Space

1. Lebih leluasa bergerak

Dibandingkan dengan rumah yang dipenuhi sekat dan tembok, konsep rumah open space jelas menawarkan pergerakan yang lebih leluasa di rumah.

Baca juga: Tak Terpengaruh Pandemi, Minat Konsumen Akan Hunian di Wilayah Selatan Jakarta Tetap Tumbuh

Anda dapat bergerak ke satu area ke area lainnya di rumah tanpa terhalang oleh pintu atau tembok yang memisahkan ruangan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas