Tribun

BTN Siapkan KPR Suku Bunga Rendah dan Angsuran Terjangkau Bagi Kaum Milenial

BTN memberikan kemudahan dengan meluncurkan fitur Graduated Payment Mortgage (GPM) dalam produk KPR BTN Gaess for Millenial

Editor: Muhammad Zulfikar
BTN Siapkan KPR Suku Bunga Rendah dan Angsuran Terjangkau Bagi Kaum Milenial
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
BTN Siapkan KPR Suku Bunga Rendah dan Angsuran Terjangkau Bagi Kaum Milenial 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prospek industri properti diprediksi makin cerah seiring dengan pemulihan ekonomi nasional yang terus berlangsung.

Hal ini didukung masih tingginya kebutuhan untuk memiliki rumah di Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan milenial memiliki rumah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) memberikan kemudahan dengan meluncurkan fitur Graduated Payment Mortgage (GPM) dalam produk KPR BTN Gaess for Millenial.

Fitur GPM memiliki keunggulan utama di antaranya Suku bunga promo lebih rendah dan diperhitungkan secara berjenjang yaitu sebesar 4,75% selama 2 tahun pertama pinjaman.

Kemudian bunga naik 1% tiap tahun selama 3 tahun pertama, sehingga besar angsuran GPM lebih rendah dibanding angsuran KPR reguler pada awal masa kredit. Setelah itu, pembayaran angsuran akan meningkat secara stabil sesuai dengan asumsi kenaikan penghasilan calon debitur setiap tahunnya.

Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menilai kebutuhan pemilikan rumah yang tinggi membuat perseroan mencari solusi yang tidak memberatkan bagi kalangan milenial terutama dari sisi angsuran setiap bulannya.

Baca juga: BTN Genjot Penyaluran Kredit Rumah BP2BT

Dengan suku bunga KPR yang rendah dan angsuran terjangkau diyakini akan menggairahkan sektor perumahan di Tanah Air.

"Kaum Milenial terutama yang baru berumah tangga pastinya punya keinginan memiliki rumah. Kita coba mewujudkan keinginan mereka dengan solusi yang tidak memberatkan dengan fitur GPM," jelas Nixon dalam keterangan resminya, Minggu (31/10/2021).

AKAD KREDIT RUMAH BTN - Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu didampingi Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar, Kepala Bakorwil Malang Budi Sarwoto, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR R. Haryo Bekti Martoyoedo berbincang dengan debitur yang ikut dalam kegiatan akad kredit massal di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021). Bank BTN menggelar Akad Kredit Massal dalam rangka Hari Habitat Dunia sebanyak 3.000 unit di seluruh Indonesia untuk mencapai target 113.000 unit rumah subsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) hingga akhir Oktober 2021. Adapun hingga akhir tahun Bank BTN menargetkan bisa manyalurkan KPR Subsidi mencapai 130.000 hingga 140.000 unit rumah. TRIBUNNEWS.COM/IST
AKAD KREDIT RUMAH BTN - Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu didampingi Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar, Kepala Bakorwil Malang Budi Sarwoto, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR R. Haryo Bekti Martoyoedo berbincang dengan debitur yang ikut dalam kegiatan akad kredit massal di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021). Bank BTN menggelar Akad Kredit Massal dalam rangka Hari Habitat Dunia sebanyak 3.000 unit di seluruh Indonesia untuk mencapai target 113.000 unit rumah subsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) hingga akhir Oktober 2021. Adapun hingga akhir tahun Bank BTN menargetkan bisa manyalurkan KPR Subsidi mencapai 130.000 hingga 140.000 unit rumah. TRIBUNNEWS.COM/IST (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Menurut Nixon, dengan berbagai solusi kemudahan yang ditawarkan Bank BTN, diharapkan membuat kaum Milenial tidak menunda untuk membeli rumah. Jika kaum Milenial antusias memiliki rumah, lanjut Nixon, akan mendorong sektor perumahan khususnya KPR Non Subsidi kembali menggeliat.

"Kami optimistis prospek industri properti akan semakin cerah, seiring kebutuhan milenial miliki rumah yang tinggi. Bank BTN sudah menyiapkan infrastruktur pendukung untuk bisa memenuhi kebutuhan rumah yang tinggi. Kami targetkan tahun depan bisa melakukan pembiayaan rumah sekitar 250.000 hingga 300.000 unit," jelas Nixon.

Baca juga: Gandeng BTN, Peserta BP Jamsostek Bisa Kredit Rumah Rp 500 Juta

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas