Tribun

Bikin Hunian Lebih Aman dan Canggih dengan Pasang Smart Lock Security di Rumah

Alat ini sangat sempurna untuk pemilik rumah yang selalu waspada dan ingin tahu apa yang terjadi di sekitar rumah mereka dari jarak jauh.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Bikin Hunian Lebih Aman dan Canggih dengan Pasang Smart Lock Security di Rumah
Tech Imperatives
Smart Lock Security 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring perubahan tren gaya hidup, digitalisasi kini juga sudah merambah hunian ditandai dengan diaplikasikannya fitur-fitur rumah cerdas dengan memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT).

Beragam peranti untuk rumah seperti CCTV, air purifier, lampu pintar, robot pembersih hingga peralatan dapur atau rumah tangga yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar (smartphone) pun, membuat konsep rumah pintar (smarthome) kian diminati.

Salah satu fitur smarthome yang kini menjadi tren adalah Smart Lock Security.

Smart Lock Security merupakan fitur keamanan kunci rumah yang telah ditingkatkan, perangkat ini biasanya dipasang pada pintu rumah.

Dikutip dari techimperatives, Rabu (3/11/2021), Smart Lock adalah 'kunci digital tanpa kunci' yang dapat menjaga keamanan rumah dengan memanfaatkan teknologi Wi-Fi atau Bluetooth untuk memberikan peringatan keamanan dan akses ke rumah kamu tanpa memerlukan kunci konvensional (kunci fisik).

Baca juga: Pergeseran Tren Milenial Beli Rumah: Agak ke Pinggir, yang Penting Dekat Akses Transportasi  

Alat ini sangat sempurna untuk pemilik rumah yang selalu waspada dan ingin tahu apa yang terjadi di sekitar rumah mereka dari jarak jauh.

Memanfaatkan teknologi Smart Lock, seseorang dapat mengunci rumah mereka dari jarak jauh hingga menerima peringatan saat ada orang yang berada di depan pintu rumah mereka.

Baca juga: Tips Mengecek Keabsahan Properti untuk Calon Tempat Usaha

Smart Lock mungkin menjadi hal besar lainnya yang akan diintegrasikan ke dalam bangunan seperti rumah, apartemen, dan gedung baru dalam dekade berikutnya.

Bagaimana cara kerja Smart Lock?

Baca juga: Masih Miliki 500 Hektare Land Bank, LPKR Fokus Kembangkan Hunian Tapak di Karawaci 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas