Tribun

Crazy Rich Minati Rumah Premium Harga di Atas Rp 4 Miliar di Gading Serpong

Para crazy rich masih terus memburu hunian harga di atas Rp 1 miliar selama kuaartal IV 2021 berdasar riset perusahaan properti.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Crazy Rich Minati Rumah Premium Harga di Atas Rp 4 Miliar di Gading Serpong
IST
Ilustrasi hunian mewah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren pencarian rumah menengah ke atas tahun ini diprediksi meningkat. Pemberlakuan PPKM oleh Pemerintah dinilai tidak menyurutkan minat pasar terhadap hunian segmen premium.

Terbukti, para crazy rich masih terus memburu hunian harga di atas Rp 1 miliar selama kuaartal IV 2021 berdasar riset Rumah.com Indonesia Property Market Report Kuartal I-2022, Kamis (10/03/2022) lalu.

Riset itu menyatakan, sebanyak 52 persen pencarian properti hunian di Rumah.com merupakan pencari hunian di atas Rp 1 miliar sepanjang kuartal IV-2021 ini.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, kepercayaan diri pasar menengah ke atas menjadi indikasi makin pulihnya pasar properti nasional dan ekonomi nasional pada umumnya.

Marine menyebut, industri properti akan lebih optimistis pada tahun 2022, karena permintaan properti saat ini banyak didominasi oleh kelas menengah atas.

Baca juga: Hunian Berkonsep Hijau dan Hemat Penggunaan Energi Jadi Pilihan Konsumen Properti 

"Ini artinya, semakin banyak orang yang lebih berani untuk mengeluarkan uangnya untuk aset-aset besar seperti properti," imbuhnya.

Larisnya produk properti untuk segmen menengah atas menjadi indikasi makin pulihnya situasi pasar properti nasional dan ekonomi nasional pada umumnya.

Baca juga: Tangerang Raya dan Bekasi Masih Punya Magnet Kuat Buat Para Pemburu Properti

M Nawawi, Direktur Paramount Land mengakui, sesuai temuan Rumah.com, properti dengan harga di atas Rp 1 miliar yang ditawarkan Paramount memang cukup diminati konsumen akhir tahun lalu.

Ia mencontohkan hunian premium dikenalkan akhir tahun lalu dengan jumlah terbatas yaitu 128 unit dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 4 miliar-Rp 9 miliar per unit sudah termasuk PPN dan telah habis.

Baca juga: Pengamat Prediksi Penjualan Properti Meningkat 20 Persen Capai Rp110 Triliun

"Pasadena Grand Residences merupakan hunian premium dan bernilai tinggi, pertama kali diperkenalkan pada akhir t2021 dan mendapat respon luar biasa,” katanya.

Menurut Nawawi, produk hunian premium diminati karena pihaknya menyesuaikan perilaku konsumen saat ini yang cenderung lebih tanggap dan kritis dalam segala aspek untuk mencari hunian idaman.

"Saat ini masyarakat lebih selektif dalam memilih produk yang berkualitas, berkredibilitas, dan berkonsep demi terpenuhinya keinginan konsumen," katanya.

Tingginya minat konsumen di akhir tahun 2021 lalu mendorong perusahaannya merilis Pasadena Grand Residences tahap II sebanyak 59 unit dengan harga mulai Rp 4,9 miliaran hingga Rp 10,5 miliar.

Harga tersebut sudah termasuk PPN per unit dan mulai dipasarkan perdana pada 5 Maret 2022.

Ikuti kami di
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas