Tribun

Sukses di Indonesia, Perusahaan Pemasar Properti Ini Siap Ekspansi ke 3 Negara

99 Grup akan menjajaki pengembangkan pasar di negara lain yang pasarnya mirip dengan Indonesia seperti Vietnam dan Filipina.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sukses di Indonesia, Perusahaan Pemasar Properti Ini Siap Ekspansi ke 3 Negara
IST
CEO New Market 99 Group, Chong Ming Hwee 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keberhasilan dalam mengembangkan bisnis pemasaran properti di Indonesia, akan digunakan 99 Group untuk menggarap bisnis serupa di pasaeAsia Tenggara lainnya.

CEO New Market 99 Group Chong Ming Hwee mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menjajaki pengembangkan pasar di negara lain yang pasarnya mirip dengan Indonesia.

"Success story perusahaan saat mengembangkan bisnis di Indonesia akan kami bawa ke negara lain," kata Chong di acara ulang tahun ke-15 Rumah123.com, Jumat (11/3/2022) lalu.

99 Group merupakan perusahaan asal Singapura yang merupakan induk platform properti 99.co, Rumah123.com, iProperty.com.sg, dan Singapore Real Estate Exchange.

Perusahaan ini masuk ke pasar Indonesia setelah mengakusisi Ubanindo lalu mengantinya menjadi 99.co dan kemudian mengakusisi Rumah123.com.

Chong mengakutengah mengumpulkan berbagai informasi untuk pengembangan bisnis baru ini untuk masuk ke Vietnam, Malaysia dan Filipina.

Baca juga: Tangerang Raya dan Bekasi Masih Punya Magnet Kuat Buat Para Pemburu Properti

"Kami akan melakukan akusisi website di wilayah baru kalau ketemu yang cocok," katanya.

Indonesia menjadi negara pertama ekspansi di luar negeri setelah 99 Group resmi berdiri di Singapura.

Pengembangan pasar di Indonesia dilakukan mengingat jumlah populasinya yang cukup besar, ada permintaan yang cukup tinggi dari kalangan millennial yang mulai hidup berkeluarga.

Baca juga: Crazy Rich Minati Rumah Premium Harga di Atas Rp 4 Miliar di Gading Serpong

Terkait peringatan HUT ke-15 Rumah123.com, CEO 99 Group Indonesia Wasudewan mengatakan akan terus berupaya menghadirkan pengalaman pencarian hunian paling mudah untuk semua orang.

Baca juga: Pengembang Anggota APERSI Diajak Maksimalkan Pemanfaatan Teknologi

"Kami menghadirkan tagline Jual Beli Properti Jadi Mudah untuk memastikan konsumen memiliki pengalaman terbaik saat ingin menemukan hunian idaman," katanya.

Country Manager Rumah123.com, Maria Herawati Manik menjelaskan portalnya membantu pencarian tipe properti yang diinginkan, mengurus dokumen pembelian, dan lainnya.

"Masalah inilah yang kemudian ingin kami tawarkan solusinya dengan platform kami sehingga beli properti dijamin jadi mudah,” kata Maria.

"Melalui satu situs terintegrasi yang didukung fitur teknologi terkini, developer dan agen properti dapat menawarkan produk properti secara lebih cepat, efektif, dan efisien," kata dia.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas