Tribun

Infrastuktur Berkembang, Properti di Bogor Mulai Dilirik Konsumen Luar Kota

Banyak pengembang yang membangun dan memasarkan perumahan di sekitar jalan tol Jagorawi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Infrastuktur Berkembang, Properti di Bogor Mulai Dilirik Konsumen Luar Kota
Handout
Hendry Tamzel, Managing Director Prology (tengah) bersama Aan Andriani Direktur Era Indonesia (kanan), Sulihin Widjaya CEO Promex Indonesia (kiri). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pengembangan infrastruktur terutama transportasi yang makin baik di wilayah Bogor membuat sektor properti di kawasan ini makin menggeliat kencang.

Proyek-proyek properti di wilayah ini juga makin mengundang minat pembeli dari luar kota karena didukung kondisi udaranya yang lebih sejuk. 

"Infrastruktur yang kian terbuka, dan rencana pengembangan infrastruktur lainnya menjadi Bogor kian mudah di akses sehingga menjadi pilihan warga luar Jakarta," kata Hendry Tamzel, Managing Director Prology, pengembang The Spring of Pakuan dalam keterangan tertulis, Senin (12/3/2022).

Dia menilai, perkembangan Bogor yang merupakan bagian dari megapolitan Jakarta membuat konsumen properti menjadi lebih terbuka, tidak sektoral.

Baca juga: CHL Inves Rp 200 Miliar Kembangkan Hunian Tapak di Bintaro

Dia juga melihat tren banyaknya pengembang yang membangun dan memasarkan perumahan di sekitar jalan tol Jagorawi.

“Ini karena pembangunan infrastruktur dan kondisi aktual Bogor yang kain berkembang membuat konsumen dari kota lain banyak membeli rumah di Bogor seperti konsumen kita ada yang dari Tangerang,” imbuh Hendry.

Baca juga: Sukses di Indonesia, Perusahaan Pemasar Properti Ini Siap Ekspansi ke 3 Negara

Hendry mengatakan, Prology yang merupakan developer pendatang baru, juga mengembangkan proyek The Spring of Pakuan di kawasan seluas 35 hektar The Spring of Pakuan.

"Kami menawarkan rumah sebanyak 90 unit di lahan seluas 2 hektar dan sejak dipasarkan akhir tahun lalu konsumen yang membeli masih didominasi oleh warga Kota Bogor," katanya.

Baca juga: Hunian Berkonsep Hijau dan Hemat Penggunaan Energi Jadi Pilihan Konsumen Properti 

Prologi menargetkan  pasar end user dan kebanyakan yang membeli karena ingin mendapatkan fasilitas yang lebih dari rumah sebelumnya.

"Konsep rumah bergaya compact memiliki area jogging track di belakangnya. Selain itu memiliki club house dan infrastruktur modern. Fasilitas lainnya yang ditawarkan  seperti children playground, community garden, security system," katanya.

The Spring of Pakuan terdiri dari berbagai tipe mulai dari 89/84m2, 105/98m2, 116/105m2, 129/105m2 dengan harga mulai dari Rp 1,6 miliar hingga Rp 2,3 miliar.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas