Tribun

Bidik Milenial, Perumnas Tawarkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro, menuturkan Program Hunian Milenial jadi kesempatan bagi generasi milenial dalam kepemilikan hunian

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Bidik Milenial, Perumnas Tawarkan Hunian Terintegrasi Transportasi
ist
Ilustrasi rumah - Bidik Milenial, Perumnas Tawarkan Hunian Terintegrasi Transportasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Perumnas membidik generasi milenial di sektor properti dengan menawarkan Samesta Mahata Margonda Depok, yang merupakan hunian terintegrasi transportasi publik. 

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, menuturkan Program Hunian Milenial menjadi kesempatan bagi generasi milenial dalam kepemilikan hunian, terlebih Perumnas berkolaborasi dengan Bank BTN untuk kemudahan program pembiayaannya.

"Umumnya hunian yang dibeli adalah hunian pertama mereka. Oleh karenanya, Perumnas menghadirkan konsep hunian untuk segmen milenial yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan mereka yang serba dinamis,” kata Budi yang ditulis Senin (4/4/2022).

Baca juga: Mengenal Konsep Aparthouse, Hunian Tapak Rasa Apartemen

Budi menilai, kriteria hunian yang diminati segmen milenial di antaranya, memiliki lokasi di dekat dengan fasilitas transportasi umum dan pendidikan, memiliki fasilitas olahraga, serta dekat pusat perbelanjaan. 

"Kepemilikan hunian pertama dengan pasar milenial menjadi target yang cocok dalam penyediaan hunian dengan konsep seperti ini,” tutur Budi.

Samesta Mahata Margonda menjadi salah satu proyek hunian TOD Perumnas atas kolaborasi Perumnas dengan PT PP dan PT KAI, di mana tidak hanya memiliki konsep terintegrasi dengan transportasi KRL Jabodetabek, namun juga menawarkan pengalaman, serta gaya hidup baru bagi generasi milenial dengan konsep 360 Life.

“Perumnas memahami bahwa konsep terintegrasi transportasi seperti ini lah yang menjadi tren dan diminati oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas berasal dari generasi milenial. Sehingga hunian ini tidak hanya sebatas menjadi tempat tinggal, namun mendukung untuk lebih produktif dari konsep yang kami suguhkan,” lanjut Budi.

Dengan total sebanyak 940 unit pada dua tower yang dipasarkan Samesta Mahata Margonda, 20 persen dari total unit diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca juga: Incar Pendapatan Rp 137 M, Pengembang Ini Siapkan Hunian Ikonik di Bintaro, Sukabumi dan Bandung

Pada kesempatan yang sama, Perumnas juga berterima kasih kepada BTN yang mempercayakan Perumnas dalam agenda Paralympic, di mana para atlet Indonesia yang telah berhasil meraih medali di ajang perhelatan Paralympic 2020 akan mendapatkan 9 unit Samesta Mahata Margonda Depok.

“Di sisi lain kami menjangkau pasar secara umum untuk penyerapan hunian Perumnas, kami juga turut mendukung program pemerintah seperti ini proaktif di cabang olah raga dalam mengapresiasi para atlet paralympic mengharumkan nama baik Indonesia mencatatkan prestasi di kancah global," tuturnya. 

Perumnas juga memberikan fasilitas full furnished untuk ke sembilan unit hunian tersebut, dan membebaskan biaya service charge selama satu tahun penuh.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas