Tribun

Agen Masih Jadi Ujung Tombak Pengembang Pasarkan Produk Properti

Pengembang properti saat ini masih sangat mengandalkan agen untuk memaksimalkan penjualan unit properti yang dibangunnya.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Agen Masih Jadi Ujung Tombak Pengembang Pasarkan Produk Properti
Handout
Penyerahan penghargaan Best of the Best Agency Office In Jawa Barat kepada Principal Discovery Property Widiadi Candra (tengah) oleh CEO 99 Group Indonesia Wasudewan (kiri) dan Ketua DPD AREBI Jawa Barat Daniel Saputra (kanan). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pengembang properti saat ini masih sangat mengandalkan agen untuk memaksimalkan penjualan unit properti yang dibangunnya.

Pengembang besar seperti Summarecon mengakui, agen properti memilik peran tak sedikit dalam penjualan properti.Bahkan, nilai penjualannya jauh lebih besar dibandingkan tim in-house marketing.

CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan mengatakan,  menggeliatnya sektor properti tak bisa dilepaskan dari peran agen properti.

"Namun demikian belum banyak event yang diadakan untuk memberikan apresiasi bagi para agen ini," kata Wasudewan dalam keteranganya, Senin (11/4/2022).

Fakta ini yang mendorong 99 Group melalui Rumah123 mengandeng AREBI menggelar event Agent Awards.

Baca juga: Industri Properti Pulih, Bos Lippo: Minat Beli Masyakat Terus Meningkat

"Event ini memberikan penghargaan dan bukti apresiasi atas kerja keras serta kontribusi yang sudah diberikan oleh para agen properti selama ini,' katanya.

Ajang Agent Awards Jawa Barat 2022, kata Wasudewan diiawali secara regional terlebih dahulu yakni dari tingkat provinsi, yakni se-Jawa Barat,” katanya.

Baca juga: Pasar Properti Menggeliat, Triyasa Pasarkan Rumah Tapak Rp 600 Jutaan di Bekasi

Dalam edisi perdananya ini, ajang ini berhasil menarik minat yang luar biasa karena tercatat peserta yang terdaftar sebanyak 500 agen properti terkemuka yang berasal dari 31 kantor agen dengan asal Kota Bandung, Bogor, dan Bekasi.

“Kami melihat adanya semangat para pebisnis properti yang ingin terus meningkatkan kualitas pelayanannya, serta membangun jejaring yang lebih kuat dengan pelaku usaha properti lainnya di Indonesia,” papar Wasudewan.

Baca juga: Kawasan Bogor Paling Diminati Para Pencari Properti di Masa Pandemi

Untuk Agent Awards Jawa Barat 2022, terdapat 23 kategori penghargaan bergengsi yang diperebutkan oleh para peserta, dengan tiga nominasi tertinggi, yakni Best of The Best Agency Office by Primary Transaction, Best of The Best Agent, dan Best of The Best Agency Office.

Sebelumnya Herman Nagaria, Director PT Summarecon Agung Tbk pernah mengatakan jumlah agen properti yang besar menjadi ujung tombak penjualan oleh developer.

"Karena agennya banyak jumlahnya nilai penjualan yang diraih dari agen properti lebih besar dibanding dari tim in-house marketing," kata Herman saat perhelatan akbar The Biggest Real Estate Summit 2021” bertema  Keep On Rolling secara daring belum lama ini.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas