Tribun

Pameran Industri Bahan Bangunan dan Konstruksi Akan Digelar di JCC Senayan, 16-19 Juni 2022

Di pameran ini pengunjung bisa mendapatkan inspirasi tren, inovasi, teknologi dan produk di industri desain, arsitektur dan bahan bangunan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pameran Industri Bahan Bangunan dan Konstruksi Akan Digelar di JCC Senayan, 16-19 Juni 2022
IST
Pameran Megabuild Indonesia 2022 akan digelar di Jakarta Convention Center, 16-19 Juni 2022.   

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran seputar bahan bangunan dan konstruksi Megabuild Indonesia 2022 akan kembali digelar di JCC Senayan, 16-19 Juni 2022 mendatang.

"Megabuild Indonesia 2022 hadir di tengah momentum pertumbuhan industri bangunan dan konstruksi Indonesia yang kembali menggeliat," kata Royanto Handaya, President Director Panorama Media, penyelenggara pameran dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (9/6/2022).

Di pameran ini pengunjung bisa mendapatkan inspirasi tren, inovasi, teknologi dan produk dari industri desain, arsitektur dan bahan bangunan.

Ajang ini juga akan menghadirkan program BizMatch (Business Matching Meeting), Meet Brand’s Owners, Youth Interior Designers Award 2022, Architecture Gallery & Installation, beragam seminar dan konferensi untuk para pelaku industri, professional dan masyarakat umum.

Baca juga: Penjualan Apartemen Dekat Kampus Tetap Berjaya di Masa Pandemi

Sejumlah topik yang diangkat antara lain New Trend Lighting System After Pandemic, Pembangunan Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) Mengusung Proyek Yang Berbasiskan Smart City & Sustainable Development, Bedah Proyek Property Yang Tetap Laju di Indonesia, Sertifikasi Jasa Konstruksi, Interior Design Food & Beverage hingga Youth Interior Design Award 2022.

Baca juga: Pemerintah Sebut Tingginya Harga Tanah Jadi Penyebab Melambungnya Harga Rumah Tapak

Pameran ratusan merek dari 8 negara mulai Indonesia, Singapura, Malaysia, Jepang, India, China, Taiwan dan Australia yang menempati Hall A, Connecting Hall dan Hall B yang terbagi dalam 5 segmen, yakni bidang coverings (atap & lantai), doors & window (pintu & kusen jendela), bathroom & kitchen (kamar mandi & dapur), interior furnishing (perabot), building & construction materials (bahan bangunan).

Baca juga: Pemprov DKI Bebaskan Pajak Untuk Properti Dengan NJOP Rp 2 Miliar

Pameran ini menggandeng GAPENSI (Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia), HDII (Himpunan Designer Interior Indonesia), IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan berbagai asosiasi terkait.

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, Ar. Doti Windajani, IAI, AA mengatakan, pameran ini akan menjadi ajang saling memberikan inspirasi bagi peserta maupun pengunjung, Ikatan Arsitek Indonesia pun akan menghadirkan galeri-galeri desain arsitek Indonesia sebagai sumber inspirasi bagi pengunjung.

Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia, Rohadi, HDII menambahkan, pihaknya akan menghadirkan beragam seminar yang dapat diikuti oleh para pelaku industri,mulai dari developer, arsitek, hingga para desainer interior hingga mahasiswa.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas